Advertisement

Travel the world

Climb the mountains

Advertisement



Kalau kita menyukai sesuatu atau memiliki hobi yang kita minati tentu tak asik bukan. Kalau kita hanya bermain main sendirian. Terus pada suatu hari kita menemukan teman yang sehobi dengan kita, Terus kita bisa berkumpul bersama. Terus,, Teruss,,. Saling sharing pengetahuan dan pengalaman. Tentu perasaan kita akan senang sekali bukan. Begitulah gambaran kami saat ini. Ketika kami bisa berkumpul bersama anggota Blogger yang ada di kota Tuban. karena kopdar ini juga yang pertama kami lakukan yang sebelumnya tak pernah jadi. Sehingga kami namakan pertemuan ini adalah Kopdar Tipis Tipis. 

Walaupun kopdar hanya di ikuti beberapa orang saja yang kelihatan, di karenakan banyak anggota yang masih sibuk dengan urusannya dan juga banyak anggota Blogger Tuban yang berdomisili diluar kota Tuban. (jangan salah kopdar ini disiarkan langsung di chanel Wa jadi mereka bisa nyimak bahkan memberikan inteeeeruppsi). Demikian kami dilokasi kopdar. Tidak mengurangi semangat kami untuk segera menghasilkan sesuatu yang bermanfaat kepada sesama yakni tentang pengetahuan dunia blogging dan untuk kemajuan komunitas ini sendiri. Hingga pada akhirnya kami bisa menghasilkan titik terang untuk 4 pembahasan kopdar perdana kami yang telah kami rencanakan sebelumnya.

  • Pembuatan Kaos




Setelah acara dibuka oleh Bu Nafakhatin selaku tuan rumah yang menjadi tempat kopdaran kami yang ada dijalan Alfalah dua Tuban. Dengan rasa bahagia yang terlihat oleh garis mata dan senyum bibirnya emmak-emak blogger. Serta tak luput dan tak lupa mengucapkan terimaksaih kepada teman teman blogger yang sudah sudi hadir. Microfon lalu pindah ke calon kepala Blogger Tuban Bu Anis Khoir namanya. Kemudian anggota Blogger Tuban di ajak untuk membahas soal desaian pembuatan kaos Komunitas Blogger Tuban. 

Saya habis mengintip, Sebelumnya dari radar Group Wa yang saat ini telah berjumlah lima puluh kurang satu. (lumayan ketimbang tahun lalu dan belum seluruhnya blogger tuban berada di group ini).  Anggota group Wa Blogger Tuban disuruh membuat desain kaos blogger Tuban. Ada dua desaian kaos yang muncul dan berbeda. keduanya sangat bagus dan apik sekali desaian logo cukup untuk mewakili keberadaan komunitas Blogger Tuban. Namun beberapa anggota setuju jikalau logo serta tulisan yang ada dikaos nantinya tidak jauh jauh berbeda dengan logo Blogger Tuban saat ini.

Dari hasil pembahasan kopdar, Untuk pengerjaan kaos udah 60 % fik kata Mas Arif  selaku yang di mandati untuk proyek pengerjaan kaos bersama dengan Mas Reyvan. Dan antara logo yang ada di kaos maupun di website selanjutnya akan disamakan. Sehingga kedepan tak ada lagi logo Blogger Tuban yang berbeda terang bu anis sang moderator sekaligus calon ketua. 

Dua hari kemudian mengenai pembahasan kaos, Hingga tulisan ini sampean baca. Sekarang sudah 100 % fik. Dan akan segera diproduksi. Kaosnya bisa sampean lihat di atas itu. 

  • Pengaktiffan Web Blogger Tuban



Komunitas Blogger Tuban sebenarnya sudah lama ada. Di kutip dari website Blogger Tuban terdahulu yang bloggertuban.com yang pernah saya baca. Komunitas ini resmi pada bulan oktober 2011. Seiring waktu berjalan komunitas ini tidak aktif  atau tak serame seperti dahulu, Salah satu penyebab sepinya komunitas ini tak menampakkan diri menurut hasil analisa saya dikarenakan mereka sudah tidak berdomisili di kota Tuban lagi.

Untuk kembali meramaikan lagi pembloggeran yang ada dibumi wali. Salah satu blogger Tuban generasi kedua sebut saja namanya. Kang Rudi berinisiatif membuat group Wa untuk menata kembali komunitas ini sekitar awal awal 2016. Kemudian akhir Desember 2016, Kak Rizal membuat website resmi organisasi dengan domain resmi organisasi (or.id) yang di kelola oleh penyelenggara Nama domain Republik Indonesia (PANDI) yakni www.bloggertuban.or.id. Namun dari waktu pembuatan website tersebut seolah terabaikan dan anggota masih belum menyadarkan diri termasuk saya pribadi. Hingga beberapa anggota saat ini tak kuasa menahan kesepiannya itu dan tak mau hanya terus menunggu sampai anggun jadi duta sampo lain akhirnya kami mengadakan kopdar tipis tipis ini.

Dari sinilah alangkah baiknya website komunitas yang keren ini di aktifkan kembali sesuai dengan kodratnya. Yakni dengan mengisi konten, menyiarkan dan membagikan info info menarik seputar tuban dan sebagainya. Inti dari pada pembahasan kopdar tipis tipis untuk program kedepannya setiap anggota wajib menulis di website Komunitas Blogger Tuban sesuai dengan pasion blogger atau sesuai dengan apa yang dikuasai anggota komunitas,  Serta akan di tentukan jadwal mengisi website kepada para anggota komunitas. Ingsya Allah Program ini akan segera dimulai pada bulan Desember 2017 ini terang Ibu anis kala itu. 

  •  Pelatihan, Dunia Blogging

Ibu Nafakhatin salah satu anggota komunitas Blogger Tuban juga mengusulkan agar komunitas ini nantinya juga mengadakan pelatihan kepada orang orang yang mau mempelajari dan belajar soal blogging. Di katakan dari bu Nafaatin yang juga memiliki komunitas Forum Lingkar Pena (fLP Tuban). Mereka yang ada di komunitas tersebut masih belum banyak yang mengerti soal blog. Dari situlah ia mengajukan untuk mengadakan pelatihan dunia blogging ke komunitasnya terlebih dahulu sebelum membuat event event yang lebih besar lagi. 

Dari kesimpulan pembahasan (kopdar) nantinya pelatihan ini juga akan bekerja sama dan melibatkan komunitas serta organisasi lain. Seperti Relawan Teknologi Informatika dan komunikasi (RTIK Tuban) dan Forum Lingkar Pena (FLP Tuban) juga akan mencari sponsor maupun relawan yang mau bekerja sama dengan komunitas Blogger Tuban untuk mengadakan event event yang lebih besar lagi.



Kesempatan bagus nihh lurd dulurd dulurd yang ada di Tuban kususnya. Enak lho ya kalau ada pelatihan blog, Sebab kita akan dibimbing dan diarahkan kejalan yang benar. Beserta langkah langkahnya untuk menjadi Blogger Mastah. Coba kalau sampean belajar sendiri pasti saya jamin akan lama menguasai dunia blogging. Kita bayangkan dulu Ibarat kalau kita lapar dan ingin kenyang tanpa harus mencari kemudian kita memasak terlebih dahulu. Kita tinggal tanya mana nasinya, bisa jadi malah kita hanya tinggal memakan saja. Tak jauh beda dengan dunia blogging kalau ada pembimbingnya kalau ndak bisaa tinggal tanya orangnya tanpa harus search google. Ngelu ndasmu kalau search google pasti disitu banyak yang menerangkan apa yang kita cari namun tak jarang sesuai dengan apa yang kita harapkan dan kita butuhkan. Udah lebih baik ikut pelatihan ya. Untuk itu bagi sampean yang ingin mempelajari dunia Blogging tunggu tanggal mainnya dan teros kepoin blog ini. 

  • Pengurusan Organisasi


Nah ini lo ya tentang kepengurusan organisasi yang telah lama di nanti nantikan oleh para sisa sisa sesepuh blogger Tuban terdahulu untuk kepengurusan organisasi generasi kedua. kata Pak Master kalau belum ada kepengurusan beliau belum hidup tenang katanya. Orang ini sekarang ada di bekasi. Hahaha dulu saya sebut pak master, Sejak mengenal lebih dalam dan beliau suka dipanggil kang. Jadi ,, ya asudahlah saya panggil kang rudi saja. Tenang kang bentar lagi ada kepengurusan mulai dari kepala hingga ujung rambut dan kaki sampai dengan tim hore hore seperti saya pasti terbentuk. 

Dan saya sendiri siap jadi tim suksesnya Anies Baswedan. O,, tidak tidak diakan sudah jadi gubernur sampean sekarang. Ini loo yang bu Anis blogger Tuban yang selalu dapat job untuk pencalonan dirinya sebagai kepala komunitas Blogger Tuban. Oiya ada dua nama lagi yang telah mereka kantongi yakni kang Andhika dan Mas Bakhtyar untuk masuk menjadi kepala, wakil kepala dan kepengurusan lainnya. Kayaknya seru ini akan ada pesta demokrasi kecil kecilan.

Maka dari itu untuk mensukseskan cita cita yang luhur ini, Saya sebagai Tim pasang spanduk mewakili para anggota pada acara kopdar perdana blogger Tuban kemarin ( 27/11/2017) mengajak semua anggota group maupun blogger blogger Tuban yang belum bergabung untuk mengadakan kopdar lanjutan lagi. keperluan untuk segera membahas, memutuskan kepengurusan dan membuat struktur organisasi secara sah menurut agama dan negara. Agar apa yang telah lama dicita-citakan ini cepat terwujudkan menjadi kenyataan. 

Demikianlah Blogger Tuban : 4 Pembahasan Kopdar Perdana Kami   semoga kedepan Blogger Tuban bisa memberikan efek positif untuk kemajuan Indonesia terkusus diwilayah bumi wali ini. Ayooo semangat Blogger Tuban dan ayoo kopdaran lagi.

4 comments:

  1. Sukses Blogger Tuban! Semoga semakin bermanfaat untuk daerah twrcintah.

    ReplyDelete
  2. Asyik dong punya komunitas dan tergabung di komunitas tersebut yaitu komunitas blog sedarah bloger Tuban, sayangnya aku bukan orang Tuban. Di daerah Lampung juga ada komunitas serupa, aku tidak ikutan memang mungkin karena aku terlalu nggak PD kali ... nggak bukan itu aku cuma ngeblog buat hiburan saja

    Untuk kumpul-kumpul itu ya kendalanya memang banyak yg sdh pasti susah banget cari waktu yg pas, dg aplikasi WA masih bisa ya .... utk yg berada jauh di luar daerah

    Sip, semoga bloger Tuban semakin semangat dan semakin sukses

    Salam bloger

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama bu may. saya ngeblog juga cuma buat hiburan. hanya saja saya suka berkumpul dengan orang lain termasuk dengannmu. Siapa tahu dengan berkumpul ada jodoh nyantol, tidak tidak itu maksutnya hahahaha. Okaydah terimakasih apresiasinya.

      Delete

Demi kenyamanan bersama berkomentarlah yang relavan. Terimakasih kunjungan Anda

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib