Seminar Menulis Blog Kreatif Bersama Agus Mulyadi Blogger Nasional Di SMk TJP Tuban

8:19:00 PM





Pada hari minggu kemarin seorang pemuda jomblo agak mrongos, humoris, cerewet, ceplas-ceplos, tidak terlalu tanggung jawab, pencium yang buruk, kurang romantis. Namun teruji kesetiaannya. Kata orang dia adalah blogger kondang, frelance layouter, dan Penulis buku. Seorang blogger nasional asal magelang peranakkan jawa asli bukan peranakkan. Dirinya  menjejakkan kaki dibumi wali Tuban. Tepatnya di SMK TJP TUBAN. Pemuda ini ? Siapa lagi kalau bukan Agus Mulyadi yang kerap di sapa Gus Mul.

Kalau kawan seorang hobi dunia Blogging. Minimal 3 atau lima tahun kebelakang dari sekarang. Anda seorang yang gemar melihat berita mau pun suka lihat acara talk show di tv. Pasti tahu sesosok pemuda yang sempat menggemparkan dunia pembloggeran Indonesia. Pasti tak asing lagi dengan nama Agus Mulyadi yang biasa di sapa Gus Mul ini. Sedangkan saya sendiri mengetahui nama Gus Mul ini dari Kang Rudi pada tahun 2015 yang lalu. Di masa masa itulah nama Gus Mul dikenal banyak orang.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa pada hari minggu kemarin di aula Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Taruna Jaya Perwira (TJP) Tuban (21/5/17) sedang mengadakan seminar menulis blog kreatif. Yang di peruntungkan untuk para pemuda pemudi  Tuban. Terutama untuk para siswa SMK TJP TUBAN yang jurusannya Informatika atau IT agar tidak hanya bisa menjadi karyawan perusahaan saja, namun bisa sukses dengan menulis blog atau yang lainnya.

Seminar ini telah di ikuti puluhan orang dari semua kalangan. Baik dari para pelajar, Mahasiswa, komunitas, organisasi dan manusia pada umumnya, bisa menghadiri seminar ini. kecuali demit di bawah itu yang suka wawancara dengan makhluk halus ngak boleh masuk. Jadi mohon maaf ya saya tinggal lagi wkwk.

Jadi kedatangan pemuda jomblo tapi hapal pancasila Gus Mul Blogger Nasional di Tuban minggu ini tak lain adalah ia di undang sebagai narasumber tentang tulis menulis dan kreatifitas lainnya.  

Sebagai tambahan lagi mengenai latar belakang kesuksesan Agus Mulyadi yang menjadi narasumber seminar menulis kreatif. Yang diselenggarakan oleh SMK TJP minggu ini.

Di dunia Blogging Gus Mul menjadi 12 blog personal terbaik versi Massugeng.id sedangkan di PanduanIM.com 25 blog terbaik Indonesia. Tak sampai disitu saat ini ia juga seorang penulis buku dan sudah menerbitkan tiga buku.

Buku Pertamanya "Jomblo Tapi Hafal Pancasila", ke dua "Bergumul Dengan Gusmul". ke tiga "Diplomat Kenangan"

Oleh sebab itulah ia kerap di undang menjadi narasumber terkait dengan dunia blogging dan menulis buku seperti halnya seminar di Tuban ini. 

karir yang begitu membanggakan sepanjang sejarah kehidupan Gus Mul saat ini tentu diraihnya tidak dengan semudah membalikan Lap Meja  bukan. 

Agus Mulyadi Blogger Nasional saat menunjukan poto terakhir editan dirinya dengan Andrea dian. 

Pada sebuah kesempatan hadir di Tuban dalam acara seminar menulis kreatif. Agus Mulyadi menceritakan awal awal memulai karir di dunia tulis menulis, dan membuka rahasia trik trik menulis untuk dijadikan bahan menulis yang selama ini dia pakai. Sampai dia juga menceritakan kisah yang mengharukan dan sangat menyentuh perasaan bagi orang yang mendengarkannya. 

Dalam salah satu cerita yang dikatakan Gus Mul itu. Betapa terharunya saya dan peserta lain ketika melihat dan mendengar cerita Gus Mul mengalami "Pacobang Urep". 

Sebuah ujian yang bikin mata peserta ingin meneteskan air mata ketika ia harus di tinggalkan teman yang sering menemani hari harinya untuk selama lamanya. 

Temannya Gus Mul yang sudah menjadi almarhum sudah tenang di alam sana. Gus Mul mengatakan meninggalnya teman yang sangat disayangi ini. Diduga diracun orang. Namun kejadian ini. Ia pun tidak melapor kepada pihak yang berwajib atas kasus meninggalnya temannya ini.

Ia mencari pelakunya sendiri, siapa sang pelaku yang telah tega meracun temannya ini. Akhirnya sang pelaku pun diketahui oleh Gus Mul. Bahwa yang meracun tak lain adalah tetangganya sendiri. Ia pun sangat kecewa dan murka dengan tetangga yang telah meracun temanya ini. Betapa sedihnya lagi ketika ia ingin memarahi sang pelaku dan mencari tahu apa motif dibalik pembunuhan yang dilakukan tetangganya. 

"Sogok petek" tenan ya gus yang telah tega meracun temanmu itu.

Akhirnya. Dengan jujur sang pelaku yang tak lain adalah tetangganya sendiri mengatakan apa yang sebenarnya terjadi, beserta kronologi kejadian. Bahwa sebenarnya tetangganya Gus Mul. Membuat makanan kemudian dicampur dengan racun lalu makanan yang sudah mengandung racun ini di tempatkan di sebuah tempat untuk di jadikan jebakan tikus namun Tuhan berkehendak lain.

Bukannya tikus yang memakan namun kucingnya Gus Mul lah yang memakan makanan yang mengandung racun tersebut. 

Iya teman itu adalah seekor kucing kesayangan Gus Mul yang melebihi apapun.

Kemudian Ia pun mengubur kucing kesayangannya itu layaknya seperti manusia pada umumnya. "Sak dedek sak pengawe" badan membujur keutara kepala menghadap kiblat. Iya ini adalah liang lahat untuk manusia hehe. 

Kalau untuk kucing kesayangannya Gus Mul ini ketika saya lihat dilayar tancap hampir sama dengan manusia, yang beda hanya kedalamannya saja "Sak pecak rong Tungkak" dan saya perhatikan dilayar tancap tanpa kain pembungkus ketika sudah didalam liang lahat. 

Dari kejadian inilah, Ia belajar jangan sampai kejadian ini terulang lagi pada teman temannya yang lain haha Maaf. 

Maksutnya pada kucing kucing kesayangannya Gus Mul yang lain mati gara gara ia telat mengasih makan sehingga kelaparan dirumahnya  sendiri. Lalu kucingnya "Brangsangan" mencari makan dirumah lain untuk mengenyangkan isi perut kucing. Hingga kini ia selalu rajin mengasih makanan kepada kucing kucing kesayangan gus mul yang lain. 

Ohh sugguh betapa manusianya kamu Gus,,,!

Di dalam kisah perjalanan sebelum menjadi blogger terkenal sejagat raya kusus wilayah negara Indonesia ini. Dia pun juga membahas dan membeberkan. Awal awal ketenaran dirinya. 

Awalnya Gus Mul yang suka mengedite edite poto melalui aplikasi photosop.

Dengan kemahiran ia dalam pengeditan poto melalui aplikasi photoshop tersebut. Suatu hari dia mengedite photo dirinya dengan salah satu personil jkt48 yang sangat cantik cantik itu. Lalu hasil poto editan dirinya dengan personil Jkt48 tersebut kemudian di unggah ke akun sosmed dan tak terkecuali juga pada blog personalnya. 

Dia sangat ahli sekali dalam mengedite foto. Hampir editan pertama dengan personil jkt48 itu nyaris seperti asli. Tak heran jika salah satu teman Gus Mul yang sangat ngefans banget dengan jkt48 lalu meminta Gus Mul untuk mengedite dirinya bersama personil jkt48. Seperti halnya hasil editan Gus Mul bersama salah seorang personil Jkt48 yang nyaris seperti poto asli. 

Dari teman temannya itulah lantas Gus mul mempunyai ide untuk membuka jasa edite photo. Tak disangka setelah membuka jasa edite poto bareng artis itu. Banyak sekali orang orang meminta jasanya untuk mengedite poto. Untuk jasa edite poto ia menawarkan harga 20 hingga 50 ribuan perpoto. 

Saking banyaknya orang yang meminta jasa edite poto darinya. Hingga dia sempat berfikir akan menjadi kaya raya, lalu bisa menaikan haji orang tuanya. dengan dunia edit photo melalui phothosop ini ujar batinnya Gus Mul kala itu.

Bayangkan dalam sehari kalau ia misal dapat 20 orang dikali 50 ribu misalnya saja, Lebih dari ini malahan. "Wahhh Iso Sugeh iki aku". kata Gus Mul. Namun kehendak tuhan berkata lain di salah satu editan terakhir dirinya dengan salah seorang artis ftv bernama Andrea Dian tersebar luar di internet menuai kontroversial. 

Dalam pengakuan Gus Mul di seminar menulis kreatif yang diselenggarakan oleh SMK TJP Tuban ini. Bahan untuk mengedite photo ia tak segan segan mengambil poto orang lain tanpa meminta izin, dia tak sadar bahwa pengambilan gambar gambar di internet yang tidak legal dan dikomersialkan merupakan kasus yang bisa dibawa ke ranah hukum apalagi ia mengedit istri seseorang. 

Beberapa waktu kemudian ada seseorang menghubungi Gus Mul mengaku sebagai suami dari Andrea Dian melalui telfon seluler yang isinya ketidakterimaan istrinya sebagai bahan editan Gus Mul. Dalam salah satu pembicaraan itu.

"Kanapa harus Istriku Gus yang kamu jadikan bahan editan ? kata penelpon yang mengaku suami Andrea Dian.

"Jelas di hukum aku iki. Aku durung rabi teros ngalakoni hukuman 5 mang tahun dibui, gumam Gus Mul dalam hati.  pie nasippe imron iki"

Selang beberapa waktu kemudian. Pada akhirnya ia tidak dikasuskan oleh suami Andrea Dian dengan syarat Gus Mul diminta untuk Menyanyi saat itu juga. Ia disuruh menyanyi lagunya d'bagindas dengan judul C.I.N.TA. kata Gus Mul.

Pada saat ditelpon yang mengaku suami Andrea Dian pemain FTV lokasi Gus Mul saat itu di ruang tamu. Gus Mul ada bersama keluarganya jadi antara malu dan harus mau. Ia pun akhirnya menyanyi untuk menebus kesalahannya.

Akan tetapi setelah selesai menyanyikan sebuah lagu dari D'bagindas dengan judul C.I.N.T.A akhirnya orang yang menelpon mengaku bukan suami si artis (Andrea Dian) yang di edite  itu melainkan dia adalah salah satu penyiar radio untuk mengerjai Gus Mul. Itu lo orangnya yang ada di the coment. Ya semacam acara "ups salah" itu. Njanc*k i tenan ya Gus.

Di dalam usaha membuka jasa edit poto bareng artis tersebut dia hanya berjalan sekitar satu minggu lalu berhenti jadi tukang edite poto bareng artis. Alasannya karena ia tidak mau berurusan dengan hukum, dan orang orang yang merasa dirugikan olehnya.

Dari edite poto bareng artis yang jadi viral itulah lalu blog personalnya Gus Mul mendadak dikenal banyak orang. Dan banyak pula orang yang tertarik dengan kebolehannya menulis artikel. Mengedite poto dan kreatifitas lainnya hingga sekarang.


Poto bareng Blogger Nasional. Saya yang dibelakang kata Mas Wid  RTIK.
Sebelumnya. Pada awal awal pembicaraannya Agus Mulyadi atau Gus Mul di SMK TJP TUBAN dengan tema seminar menulis kreatif ini. Gus Mul sangat menegaskan dan mengatakan kepada semua peserta yang hadir bahwa untuk belajar menulis. Bahwasannya seminar ini adalah Belajar menulis yang paling bahaya menurutnya. Sebab tak ada kata lain untuk belajar menulis lalu mahir menulis jadi penulis kecuali membaca. Ya kamu harus rajin membaca ! membaca lingkungan dan membaca tulisan pesannya.




Dalam seminar ini selain mendapatkan snak, buku, polpen, Pengetahuan, dan Photo. Semua peserta yang hadir juga diberikan sertifikat oleh pihak penyelenggara. 


Demikian yang bisa saya ceritakan pada sebuah acara seminar menulis blog kreatif bareng Agus Mulyadi di SMK TJP Tuban minggu kemarin. Selamat menjalankan Ibadah Bulan Ramadhan dan mohon maaf kiranya ada kesalahan dalam bermain kata.



Salam untuk Gus Mul dari blogger newbie (kata orang) soko segoro lord semoga penantian istri pertamamu cepat terwujudkan aminn. kalau kamu tanya kapan saya nikah ? Saya nunggu terbitan buku nikah Gus Mul jadi. 

  • Share:

You Might Also Like

23 komentar

  1. Cie..cie..foto bareng gus mul nie ye.. πŸ˜‚

    By the way, pengalaman yang cukup panjang dari seorang gus mul yang patut dijadikan contoh bagi para blogger yang ingin sukses.

    But, adegan foto terakhir agak sedikit aneh, something strange..!

    Because i delo ono tulisan prawan maksud'e piye iki..?

    Opo jaluk dungo teko sampean cak'..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau tau aja loee.. Prawan ini urusan saya sama gus mul.😁 Iya jaluk dungo sama jaluk menyan hahaha

      Delete
    2. Cie..cie.. πŸ˜‚
      Bener kata mbak syahrini ya, sesuatu.. ! πŸ˜…

      Kabur.. !! πŸšΆπŸƒπŸƒπŸƒπŸƒπŸƒ

      Delete
  2. Wow asyik juga bisa foto bareng dengan Gus Mul.

    Gus mul seorang blogger yang patut di acungi jempol dan dijadikan telada.

    Btw foto terakhir bikin saya tersenyum, cak Jun :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ini tahu.. Demit atas penasaran mbak nel wkwk


      Iya tersenyum saja, jangan ketawa masih pagi soalnya, mundak ngelak (kehausan) haha πŸ˜‚

      Delete
  3. Kalau nyimak cerita tau tulisan Agus Mulyadi kepala bisa stres, awal cerita tampak serius, Akhir cerita ini rasanya ingin melempar sandal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. Begitulah kang jangkaru πŸ˜‚

      Delete
  4. Kebayang serunya seminar ya? Kayangnya gak ngantuk kaena Gus Mus ngelawak mulu.. Eh.. Sama lucunya gak sih antara tulisan dan ketemu Gus Mus langsung? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mbak irly.. Malah banyak lucunya lihat langsung hehe

      Delete
  5. seminar belajar nulis yang bahaya, karena bagaimana bisa menulis dengan baik kalau malas membaca
    hehe selamat buat seminarnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yiahhgh betul.. Betull betull .. Betul.. Hehe

      Delete
  6. wuidihh,, foto bareng dengan salah satu blogger populer di Indonesia.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Allhamdulillahh,, Kapan kita bisa poto bareng yaa,, hehehe

      Delete
  7. Wah cak jun bisa nambah ilmu banyak nih bisa ikut seminar dengan blogger nasional, bagi-bagi ilmunya yah, hehee...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gampang bisa di atur,, Wani piro ? hahahaha

      Delete
  8. Ternyata kucing, sungguh terlalu. Hehe.. Oh itu Gus Mul yang di undang mas Dedy Botak Trans7 bukan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika tidak salah iya bang Nino, Saya ngak nonton si botak soalnya hehehe.

      Delete
  9. Pada tgl 21 kemarin, sebenarnya saya juga masih di kampung, cak. Kalau saja aku tahu bakal lama di rumah, mungkin saat cak jun menawarkan untuk ikut bergabung dalam seminar itu, apalagi katanya ada tiket gratis, saya bakalan mau. Siapa tahu saya bisa ikut foto bareng sama Gus Mul. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Andaikan kang djaka ada pasti seru lagi nih cerita, hahaha. Tapi saya ndak salah lho ya infonya sudah takberikan dan sudah tak tawarin agar segera mengambil keputusan hehehe.

      Delete
  10. Onok seminar kok gak ngomong tho mas, cobak sampean kabari aku sama mas djack, tenan mas emmoh aku.., emmoh gak nolak.., hehe


    Mari melu seminar tambah wawasane sak'iki yo mas @jun..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jayah kang djak ngak ngabarii hihihi. Iyo kang jeni mayan Nambah. Nambah bek memori hapeku kakean poto wkwkw

      Delete
  11. Wah asik nih mas Jun, selain dapat ilmu, pengalaman, teman dan bisa foto juga. Aku juga sering baca tulisan di blognya karena ngikutin. Tapi untuk bertemu belum sama sekali. Semoga beruntung dilain kesempatan bisa bertemu dan mengabadikan foto bersama :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya semoga mas andi juga bisa ketemu langsung sama orangnya. tidak hanya baca tulisannya saja namun juga bisa mengabadikan moment bersamanya hehe.

      Delete

Demi kenyamanan bersama berkomentarlah yang relavan. Terimakasih kunjungan Anda