Resmi Memiliki Domain Sendiri Cakjun Dot Id

12:29:00 AM


Bertahun tahun saya mengidam-idamkan TLD, Akhirnya sekarang sudah punya nama domain sendiri yang telah resmi disetujui oleh Pandi (Pengelola Nama Domain Internet Indonesia) beserta jajarannya kemarin. Dan sekarang sudah terpasang di blog ini. Udah lama sebenarnya ingin memiliki nama domain sendiri. Tapi saya orangnya nyantai, Biarlah waktu yang menjawab dan sekarang waktu sudah menjawab.  Suatu ketika hampir jadi tak terlaksanakan ragara KTP saya rusak jadi ngak terealisasikan hahaha. Mengurung niat dulu. 

Sebenarnya  ada beberapa hal sih, yang menjadikan keinginan untuk memiliki domain sendiri tak kunjung terlaksanakan. diantaranya :

Ribet ngurusnya, Bayar Via Online (Takut ketipu + Belum pernah urusan Tranfer men tranfer "Ndeso Biarin ! " haha ). Kalau pun toh sudah jadi, ribet pula untuk memasang setting custom domainnya.

Namun semua kendala kendala di atas sudah terpecahkan semua, Hal yang sering saya anggap cukup rumit ternyata sangat mudah sekali. Ini pun saya kerjakan sendiri tanpa bantuan orang lain. Iya maksutnya hanya antara aku dan pihak penyedia domain.

Bahkan kemarin karena belum pernah sama sekali urusan mentranfer, (Kalau di tranfer sih udah biasa haha) ingin minta bantuan untuk mentranfer uang pun banyak yang sibuk dan di antaranya belum bisa. Ahhgg rasanya saya harus melangkah sendiri.

Akhirnya dengan santai perlahan lahan saya bukaklah leptopku lalu Mengetik Cara Tranfer ATM BNI KE MANDIRI di youtube.  Melangkah dengan mengandalkan Tekat dan berlagak kayak orang yang sudah biasa urusan tranfer mentranfer. Nah Orang yang sebelumnya yang saya mintai untuk mengajari saya mentranfer uang yang belum pernah itu, lalu saya cari kemudian saya ajak. 

Ketika saya berhasil, Dianya bingung melihat saya memainkan mesin ATM. Ngak tahu kalau saya sebelumnya telah mempelajari caranya hehehe. Saya ajak biar dia juga bisa. Mayanlah bisa berbagi tutorial secara live hehehe. 

Mungkin bagi yang sudah pernah hal semacam ini sudah biasa akan tetapi bagi yang belum pernah sama sekali akan banyak pertimbangan. Salah satunya dengan cara mencari seseorang yang lebih mengerti. Agar enggak salah melangkangkah dan untuk lebih berhati hati.

O,, iya mungkin ada yang bertanya mengenai domain saya dengan pertanyaan. Cakjun Itu apa ? 


Entah berapa kali ganti template- Mungkin ini yang terakhir.

Baiklah, Cak merupakan nama panggilan akrab untuk saudara laki laki. Berasal dari kata Cacak yang biasa di pakai orang Surabaya dan sekitarnya. Cacak sama dengan kakak, Mas, Bang, dsb. Sedangkan Jun adalah awalan dari nama saya sendiri Junaidi

Desa saya atau kota saya yang masih dalam lingkup Surabaya. Dan kadang kala masyarakat desa saya seringkali memanggilkan anak anak laki-laki tua dengan sebutan cacak terkusus buat laki laki yang belum menikah. Apalagi tetangga saya ada yang dari wilayah surabaya juga.

Jadi Cak itu lah sebagai nama awal untuk domain ini. Selain nama saya agak pasaran, Udah pasaran cumak satu kata aja ngak ada gelar apapun pula haha. Dan kalau memakai selain Cak, Misal Mas atau nama sendiri, sudah banyak dipakai orang dan saya orangnya ngak mau ikut ikuttan harus berani tampil beda hahaha. Terlepas dari itu semua agar mudah di ingat juga sebagai identitas Jawa Timur.

Sedangkan saya memilih dot id karena rasa cinta dan kebanggaan saya terhadap Negara Republik Indonesia yang kaya keanekaragaman dan budayanya ini. Dengan segala perhitungan dan pertimbanagan yang sudah matang jadilah Cakjun.id yang telah resmi dikeluarkan oleh Pandi pada 13-05-17 16.50 waktu setempat dan mendapatkan selamat juga dari Admin dari domain yang saya beli karena sudah sukses pemasangan dan bisa di akses pada pukul 22.52 wib. 

Mungkin salah satu pembaca yang kebetulan mampir atau yang sengaja hadir di sini, ada yang bertanya belinya dimana Mas ? Panggil saja CAK JUN mulai tulisan ini publish dan kamu pun sudah mengetahuinya wajib Panggil  CAk (hahaha).

Saya cari yang dekat dekat saja, Dan mencari yang enak di ajak bicara. Dan juga kalau saya ada yang kurang jelas saya tidak sungkan atau takut untuk bertanya dan mempertanyakan yang belum saya pahami. Maka dari itu. Saya memiliki kawan di sebuah komunitas Blogger yang ada di Tuban yang menjual domain dan hosting. Lalu ini sajalah kriteria yang saya anggap tepat, Kemudian japri ke Wanya pada pukul 12.34 wib. Tak perlu lama berfikir, Seketika itu juga langsung membicarakan dan membahas segala keperluan dan persyaratan. 

Sebelumnya telah saya gadang gadang dan selalu mencari tahu, Untuk domain dot id, Di berbagai penjual domain dan hosting, Saya lihat persaratannya cukup ribet. Pas waktu saya beli sama temen saya ini, Juga meminta dokumen kelengkapannya. 

Ketika dia meminta KTP dan berkas lainnya. Saya hanya memiliki KTP saja. Ini pun sudah rusak sudah waktunya memperbaiki. Mungkin tidak berhasil lagi. Sebelum di ketawain saya ketawa duluan haha. Saya sih enteng jawabnya, Saya pasrah "Bongkok'an" saja. Berhasil ya syukur tidak ya tidak papa begitu aja kok refot "dalam hatiku" Ehh,,

Kemudian, Di suruh nunggu satu jam untuk proses di aprove apa tidak, akhirnya saya tunggu sambil minum secangkir kopi domain telah di kabarkan siap di pakai. 

Kembali belinya dimana ? Saya beli di Hosterbyte dot com. Pokoknya saya sangat puas dengan pelayanannya, Dari Hosterbyte.com yang di padeganin oleh Mas Bos Bakhtiyar Sierad. Misal ngak puas mana mungkin saya tulis disini, Mungkin judul dan ceritanya lain hehehe. Oleh karena itu kusus teman saya dari alam dunia nyata. Yang lagi Pucet karena saya telah memiliki domain sendiri, Saya siap membantu dalam proses pembelian kusus di Hosterbyte.com.  

Setahun sudah saya mendirikan Blog ini, Tepat satu tahun di bulan Mei ini akhirnya memiliki domain sendiri dan akan selalu di perpanjang (Ingsya allah). Ini bukti bahwa saya tak pernah bermain main segala bidang yang saya minati walau pun kenyataannya hanya main main dan ke isengan belaka hehe. 

Dalam waktu setahun pun, Beberapa bulan terakhir pernah saya pindah di plaform lain. Begitu pula pernah sempat putus asa dengan dunia blogging. Untungnya saya cepet cepet di pertemukan dengan teman teman dari Mywapbblog kembali disini aja, Ngak jadi pindahan di palform sebelah. Sebagian sudah mengenali dan ingat tulisan saya sebagian belum haha. Saya belum lulus di MWB kok sudah di tutup sekolahannya "awak ehhg" hehe.


Memang ya kadang kita takut dengan sesuatu yang belum pernah kita kerjakan. Padahal kalau di pikir pikir dan kita telah mengerjakan ngak ada yang ribet sebenarnya. Saya sudah banyak membuktikan dan harus banyak lagi yang harus saya buktikan.

Semoga dengan domain cakjun.id ini tambah semangat untuk selalu belajar, terus belajar, berbagi dan berkembang sebab hanya dunia blogging ini yang selalu menuntut untuk terus belajar dan memiliki jiwa baru setiap hari. Dan hanya di dunia pembloggeran tiap waktunya kita dapat banyak pengetahuan yang luas, seluas lautan samudera. 

  • Share:

You Might Also Like

30 komentar

  1. prok.. prok tepuk tangan.
    selamat.. selamat, semoga dengan TLD terparkir rapi di rumah ini cak Jun (cie..) semakin semangat belajarnya, konsisten dalam berbagi ilmu.

    btw ngomong-ngomong setelah ngelanjutkan sekolah ke BS sudah waras, kan? nggak seperti waktu di bangku MWB. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Matursuwon dan terimakasih. Atas semangat tepok tangannya yang sampai membunyikan prok prok.

      Waras ? Entahlah hingga kini aku belum bisa memvisualisasikan dan mendripsikan tentang si Waras. Memangnya di mwb saya gendeng ya ? hahaha.

      Delete
    2. Sama-sama nggak usah sungkan dapat tepuk tangan saya. Haha

      Waktu di mwb rada-rada gitu lho.. Hehe

      Delete
  2. Cieee.... Mulai sekarang aku harus panggil 'Cak' nih. Hahaha
    Panggilan 'Kang' harus aku tinggalkan untuk memanggil Cak Jun.
    Selamat ya, cak, atas dot id nya.

    Eh, cak jun ini juga veteran mwb ya? Kok aku baru kenal sekarang ya. Padahal aku tiga tahun di mwb loh. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong kalau enggak panggil Cak saya do'a in, kalau belum punya istri moga cepat di temukan jodohnya. Kalau sudah ber istri semoga istrinya melahirkan lagi haha.

      Ya iyalah ngak kenal hawong di sana, dengan identitas lain. Tapi udah dari dulu kita sering bertemu dan bersapa. Makanya kita sekarang bisa ketemu lagi karna aku paham betol makhluk makhluk mwb yang harus di satukan lagi hahaha.

      Delete
    2. Lho? Di sana emangnya kita sudah sering bersapa ya, cak?
      Identitasnya di sana siapa sih?
      Kalau di sana memiliki identitas gendeng, hawong temanku gendeng di sana hampir semua pada gendeng. Hahaha

      Delete
  3. Replies
    1. Sama sama Mas Bos, Jangan lupa sapaannya Cak sekarang hahaha.

      Delete
  4. Alhamdulillah,saya ucapkan selamat Mas dengan domain barunya,Kalau saya sendiri sekitar tahun 2013 juga sudah punya domain sendiri. semoga dengan domain baru ini blognya bisa lebih sukses lagi,traffick blognya meningkat. aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminn, Terimakasih pak apresiasinya dan kehadirannya dengan membawa bait bait do'a hehehe.

      Delete
  5. Ttsssaahh!!!
    Makan nasi kuning kitaa!
    Selamat domain barunya mas. Mas apa Cak ya? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf akang perdana Nasi kuningnya udah habis, Tinggal pencuci mulut saja, Di ambil sendiri pisangnya itu hehehe. ?Entar ? saya tak tanya lagi sama rumput yang bergoyang hahaaha

      Delete
  6. Alhamdulillah, selamat ya buat titel TLD nya Cak Jun, semoga semakin semangat dan sukses untuk harapan barunya

    MWB tempat bernaung dulu tinggal kenangan manis yang tak terlupakan, kehangatan dan kekeluargaan sempat saya rasakan saat di MWB

    Dunia perblogeran makin semarak dengan hadirnya ke kocakan Cak Jun

    Ok salam santunku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga masih merasakan hawa kehangatannya MWB bu may dan kenangan kenangan itu masih sulit untuk di lupakan, Apalagi kalau berkunjung di rumahmu rasanya hangat sekali ademm kayak ada ac acnya gitu, ckcck. Makasih bumay ucpan selamat dan apresiasinya. Kembali salam santun juga hehehe.

      Delete
  7. Yo opo cak, saiki wes ono perubahan..!
    Sampe pangling aku mlebu teng kene golei sampean loh.. πŸ˜‚

    Oooaaalaah..! Saiki wes TLD toh, selamet yo..! Awas ojo sampe mlebu rondo2 anyaran cak' πŸ˜‚

    Oh yo, sampe lali aku,, ono salam cak' teko mr Arvin Gupta..! Jarene selamet..! πŸ˜‚

    Wes yo, aku kate nang buri golei kopi sek. Ngelu cak' suroboyoan ae..! πŸ˜…

    ReplyDelete
    Replies
    1. ALhamdulilah, kang aku wes iso berubah dadi Power ragers, Pean Pangkling ta karo aku, Untunge aku ora pangkling kang karo sampean hahaha. Aku ngerti sampean ora oleh mlebu kono kui, soale kuatir tak tikung ta rondo simpenanmu wkwkw. oaalah Mr Arvin Gupta melu main orkes dangdut koplo karo cak slamet ta kang seng kui loo New PALLAPA hahaha. Aku engak heran karo arek iki iso suroboyoan, hawong temen temennya para dedemet semua, yang aku kesel cuman tiap kesini udud saya selalu di bawa, emang di alam astral ngak ada udud kali ya hahaha.

      Delete
  8. Selamat ya cak"jun,,,atas kenaikan pangkat blognya....semoga makin sukses..amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya terimakasih dan kembali sukses untuk kang DWI beserta kawan kawan semua, Smoga blognya semakin banyak bintang dan selalu naik pangkat hehee.

      Delete
  9. Selamat cak Jun mugi-mugi diparingi waras, sak niki sampun damel gelar TLD griyane nggih sampun adem ayem. Sampun kesupen kulo dipun traktir, nggih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. jehhh jehhh warasss,, warassss matursuwon,,, njehhh ayemmmmm tentremm,,, njeeehh kulo traktir boten usah kuatirr kaleh cacak seng rondok kenterr ehhggg. Mugi mugi jenengan geh tansah waras jehh hihi.

      Delete
  10. Nama domain TLD nya mantep tenan CakJun ID,"CAK" panggilan orang jawa timur'an..

    Rek ayo rek mlaku mlaku nang Tunjungan
    Rek ayo rek rame rame bebarengan
    Cak ayo cak sopo gelem melu aku
    Cak ayo cak dolek kenalan cah ayu..
    hehe

    Selamat ya Mas ya buat nama.

    Oh iya, alamatnya kok enggak bisa di akses lewat http ya? harus lewat www.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe entahlah kang darus tiba tiba kok dapat wangset nama kayak gitu hehe. Iya sementara belum bisa di akses dengan http, Tapi kami berusaha memperbaiki. Makasih sudah memberikan informasi, apresiasi dan bernyanyi, suaramu enak loo kang darus ada fals falsnya gitu wkwk, Oiya ikutan kang darus kalau mau dolek kenalan cah ayu hahahaha.

      Delete
  11. wuidih domain mahal ini,,, sukses terus yo cak!! mugo2 tambah semangat ngeblog'e :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. begitulah kalau suka ngak peduli harga tapi waktu beli pas lagi turun keknya jadi ya ndak terlalu mahal hehe, Njehh matursuwon pandonganipun Mas Indra dp, Mugi2 panjenengan geh tansah semangat 45 merdeka hahaha.

      Delete
  12. wah keren ya blog saya baru lahiran masih belajar juga semoga saya bisa mengikuti jejaknya Cak Jun ya bisa TLD eh maksud saya apa itu domainya yang keren apa orangnya πŸ™πŸ»yang keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga masih belajran mas Jong, Loo kok malah tanya yang keren yang mana ? Entar saya tak nanya saya rumput yang bergoyang hahahaha.

      Delete
  13. Selamat ya mas.. sudah punya domain TLD semoga makin semangat ngeblognya, dan makin membahana postingannya, setelah itu bisa menghasilkan sesuatu yang bisa membuat hati berbunga-bunga, hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih kang mamamn apresiasinya, Ini saja hatiku sudah berbunga bunga kok kang maman, Apalagi menghasilkan sesuatu, Entah saya ngak bisa berfikir bunga bunganya seperti apa nantinya hahaha.

      Delete
    2. Yang jelas bunganya akan terus beremekaran dan mengharumkan seisi kantong mas Junaidi, hahaha...

      Delete
    3. Semoga,,, Aminnn kang maman hahahaha.

      Delete

Demi kenyamanan bersama berkomentarlah yang relavan. Terimakasih kunjungan Anda