Berkah Dan Ampunan : Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1438 H

11:01:00 PM


Bulan ramadhan adalah bulan yang penuh keberkahan dan ampunan. Setiap manusia yang ada di bulan ini tak terkecuali mereka (Muslim non muslim) akan mendapatkan keberkahannya. Semua manusia yang menjalankan perintahnya dan memohon minta ampunan pasti diterima oleh Allah swt.

Berkah ramadhan, Misalnya saja orang yang perfrofesi sebagai pedagang. Entah orang muslim atau Non  muslim. Apapun itu yang diperjual belikan (asal yang baik bukan dilarang) pada bulan Ramadhan semua akan mendapatkan keuntungan lebih dari pada bulan bulan yang lain.

Bahkan tidak hanya pedagang saja yang mendapatkan keberkahannya. Semua orang yang ada di bulan ramadhan semua mendapatkan keberkahannya. Kamu jadi apa ? (karyawan,Pns dsb). Nah pasti akan mendapatkan THR. Thr itu adanya di bulan Ramadhan. Kalau tidak dibulan ramadhan maka tidak mendaptkan THR bukan. Ini contoh kecilnya saja dan masih banyak contoh contoh lain yang bisa kamu cari dan renungkan sendiri.

Akan tetapi kalau urusan pengampunan ini yang tidak semua orang mendapatkannya. Kita (muslim) sendirilah yang harus melakukan dan mengerjakannya.

Nah, Bagi orang orang muslim yang menjalankan ibadahnya dengan sungguh sungguh dan meminta ampunan bukan tak mungkin lagi pasti semua dosa dosanya diampuni Allah Swt. Serta amalan amalan yang lain pasti di terima. 

Sedangkan puasa sendiri masih banyak dari kita yang tidak mengerti sejatinya puasa. 

Ada yang puasa karena manusia, Karena malu dan karena karena yang lain. Ada yang kuat menahan haus dan lapar, Tapi tidak kuat menjaga perkataannya, Mata pun masih enggan untuk menahan pandangan yang tidak seharusnya dilakukan. Yahh percis yang menulis ini, Ada makhluk yang cantik gitu masih di lihat hehehe. 

Oleh karena itu mari kita  (orang awam) menjalankan ibadah puasa dengan yang sebenar-sebenarnya. Tidak hanya mampu menahan lapar dan haus saja. Akan tetapi bisa menahan semua hawa nafsu yang ada. Jika itu kita lakukan dengan baik, Yakinlah, berkah dan ampunan pasti kita dapatkan dan puasa tahun ini bisa lebih baik dari pada tahun tahun sebelumnya. 

Kami cakjun.id mohon maaf yang sebesar besarnya kepada semuanya. Semoga kita termasuk orang orang yang mendapatkan keberkahan dan pengampunan darinya amiinnn dan kita niatkan berpuasa hanya karena Allah swt bukan karena yang lain.

Jika hati seputih awan jangan biarkan ia mendung
Jika hati seindah bulan hiasi dengan senyuman
Marhaban Ya Ramadhan. 
Selamat menunaikan ibadah puasa bulan ramadhan 1438. 

  • Share:

You Might Also Like

10 komentar

  1. semoga ibadah puasa kita di tahun ini jauh lebih baik dari tahun2 sebelumnya ya mas.., Amiin

    ReplyDelete
  2. Selamat menunaikan ibadah puasa ya, cak Jun. Semoga amal ibadah kita mendapat ridho dan di ampuni dosa-dosa kita. Mohon maaf juga apabila dalam canda tawa ada yang kurang berkenan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminnn mbak nell.. Iya Sama sama kalau q ada salah dimaafkan yaahh.. Hehe

      Delete
  3. alhamdulillah sekarang sudah memasuli hari ketiga, semoga puasa kita lebih baik dari tahun lalu
    mohon maaf lahir dan batin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih lancarkan bumay ? Hehe
      Ya sama sama ,, mohon maaf lahir batin juga..

      Delete
  4. Ya ... Kalau cuma menahan lapar dan haus saja, mungkin sapi juga bisa ya, cak. Yang paling sulit itu mengendalikan hawa nafsu. Misalnya ya nafsu melirik kalau ada wanita cantik yang lewat. Hahahaja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betull.. Betul.. Betull.. Kang djaka

      Delete
  5. Mohon maaf lahir batin ya mas, selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan, semoga puasanya lancar dan berkah....

    ReplyDelete

Demi kenyamanan bersama berkomentarlah yang relavan. Terimakasih kunjungan Anda