Aplikasi Taprose : Mudahkan Masyarakat Tuban Untuk Menyalurkan Aspirasi Dan Informasi

12:19:00 PM


Ini dia aplikasi yang memudahkan masyarakat Tuban untuk menyalurkan informasi maupun kejadian yang berkaitan dengan pembangunan pemerintahan yang ada dikabupaten Tuban. Aplikasi yang akan segera rilis pada awal bulan Mei ini di berinama Aplikasi TAPROSE (Tuban Public Report Service). Aplikasi Taprose sendiri merupakan aplikasi berbasis web android yang diluncurkan oleh dinas kominfo. Sehingga nantinya  melalui aplikasi ini Bupati Tuban juga dapat memantau langsung, Bagaimana setiap Organisai Perangkat Daerah (OPD) merespon terhadap adanya informasi, keluhan atau saran yang disampaikan oleh seluruh lapisan masyarakat Tuban. 
Masyarakat Tuban bisa melaporkan atau melakukan pengaduan terkait dengan kondisi real dilapangan yang mereka temui, seperti kerusakan jalan atau masalah lainnya. Nantinya, Informasi yang diterima dari masyarakat tersebut, Akan segere di intergrasikan ke OPD terkait agar segera dilakukan penanganan. Selain itu salah satu dari manfaat Aplikasi ini, Masyarakat juga bisa melakukan refiew terhadap tempat wisata, Cafe, tempat makan, Hotel dan tempat lainnya yang ada di kabupaten Tuban.
Sebelumnya Tuban juga hadirkan Aplikasi Sibi (Sistem Siaga BUmi Wali) yang diluncurkan oleh Polres Tuban. Memang Taprose ini tak ubahnya dengan SIBI. Jika SIBI menerima laporan dari masyarakat terkait dengan adanya  pelanggaran Hukum untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Tuban. Aplikasi Taprose adalah untuk menerima laporan terkait dengan program program pemerintah yang belum terealisasi agar segera ditindaklanjuti.

Nah, Lebih jelas lagi tentang apliksi Taprose yang berbasis web dan android sendiri ini memiliki fungsi dua kategori seperti pada gambar berikut ini.

                           

Sumber : Rtik.or.id
              tubankab.go.id


Bagi kamu ( Netizen/komunitas/Rtik/Blogger)  jangan lupa untuk menghadiri acara Launching Aplikasi Taprose ( Tuban Publik Report Service) Dan Pengukuhan Relawan TIK Tuban (Teknologi Informasi Dan komunikasi). Pada hari kamis 4 mei 2017 jam 08.00 wib  di pendopo krido Manunggal kabupaten Tuban. Segera isi form pendaftarannya di Rtiktuban.or.id karena quota terbatas. 

 

Bagi kamu terkusus warga atau masyarakat tuban yang ingin menghadiri acara launching Aplikasi Taprose dan pengukuhan Relawan TIK Tuban bisa isi form pendaftarannya disini. Dengan adanya aplikasi taprose ini semoga Tuban menjadi lebih baik dari sebelumnya. Ayo dulurd download segera Aplikasi Taprose di hapemu.

  • Share:

You Might Also Like

16 komentar

  1. Dengan adanya aplikasi ini sangat memudahkan masyarakat setempat dan semoga Tuban menjadi kabupaten teladan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap terimakasih apresiasinya kak Wulandari 😁

      Delete
  2. Salut dengan Tuban yang semakin maju perkembangannya. Semoga dengan diluncurkan aplikasi Taprose Tuban semakin baik perkembangan ke depannya. Amin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin ya robbal alaminn, mbak nelisa makasih. Masak email saya ngak masuk. Ya udah entar saya i mail lagi hehehe

      Delete
    2. Saya cari email kok nggak ada email sampean, tapi yang kemarin sudah saya terima dengan baik, terima kasih :)

      Delete
  3. Saya kadang iri ngelihat bagaimana proaktifnya masyarakat dan pemerintah dalam mendukung dan merealisasikan kebutuhan akses informasi seperti ini mas....karena biasanya aturan atau kebijakan biasanya mentok di garis hirarki pemerintah...padahal kalo pimpinan diatas tw sejatinya akan direspon...

    Dengan adanya aplikasi Taprose dan Sibi....keluhan masyarakat akan terakomodasi...keadilan semakin merata...perlakuan hukum menjadi transparan.....siapa tw setelah baca ini di Riau juga bakal ada...ngarep dot kom....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar apa katamu kang John Poerba. Semoga di Riau juga cepat menyusul/membuat aplikasi layaknya Aplikasi Taprose maupun SiBi ini.

      Delete
  4. Selamat untuk masyarakat Tuban dengan lahirnya aplikasi ini semoga Tuban semakin maju baik pembangunan di segala sektor demi terwujudnya mayarakat sejahtera dan adil secara merata
    tentunya di susul juga oleh daerah lainnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih bumay ucapan selamatnya hehehe,,,. Ya, kami do'akan semoga semua daerah yang ada di seluruh indonesia memiliki aplikasi yang semacam ini.

      Delete
  5. wah selamat ya mas atas launcing apk taprosnya, semoga makin menambah meriah pemberitaan pembangunan di daerahnya, semoga makin membahana, hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kang maman, kami juga ucapkan rasa terimakasih ats apresiasinya kepada kang maman. Btw do'a saya manjur sekali ya, langsung sembuh bisa hadir disini hahahaha

      Delete
    2. Alhamdulillah mas.. doa mas memang cespleng, hehe..

      Delete
  6. Pengen datang andai nggak bentrok sama jam kerja. Kok nggak pas week end aja ya acaranya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia masalahnya, Saya juga ngak tahu mas hehehe.

      Delete
  7. Yang seperti ini sangat patut dilestarikan dan untuk daerah lain segera mengikuti inovasi baru dari tuban ini. Biar informasi selalu cepat tersampaikan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. okay kang ihsan, harus dilestarikan dan di budidayakan kedaerah daerah lainnya hehehe Terimakasih.

      Delete

Demi kenyamanan bersama berkomentarlah yang relavan. Terimakasih kunjungan Anda