Pesona Wisata Pantai Pasir Putih Tuban

8:31:00 PM


Kabupaten Tuban merupakan salah satu kota/kabupaten yang terletak di utara pulau Jawa. Jadi kabupaten ini sangat erat hubungannya dengan yang namanya Air,pasir, pantai dll.  Bicara masalah wisata pantai Atau wisata Laut yang ada di Tuban Jawa Timur. Tuban pun tak kalah menariknya dengan pantai pantai yang ada di daerah lain. Ada banyak sekali tempat tempat yang keren yang patut kamu kunjungi. Salah satu yang menjadi destinasi wisata andalan Tuban dan yang paling di buru wisatawan saat ini yakni wisata  Pantai yang ada di kecamatan Jenu. Sebab pantai ini lain dari pada pantai pantai yang ada di Tuban salah satu keunikannya adalah pasirnya bewarna putih dan juga tempatnya yang sedap dipandang mata.

Mereka menamai kawasan wisata ini "Pantai Pasir Putih Remen". Dengan hamparan pantai pasir putih yang bersih. Di tumbuhi dengan pohon pohon cemara, Terdapat juga sebuah danau/tlaga di bibir pantai. Serta air lautnya yang biru dengan gelombang ombaknya yang mantap membuat pantai ini semakin eksotis indah nan menawan. Sekali lirik Pengunjung pun akan takjub dan terpesona dengan keindahan panaromanya.

Memang tempat ini lumayan sulit di jangkau. Tidak seperti kebanyakkan wisata laut Tuban yang lainnya yang mana pantai pantainya dekat dengan jalan raya pantura Surabaya Semarang.  Akan tetapi tak menyurutkan niat untuk menikmati keindahannya bukan. Dan saya jamin ngak bakalan nyesel deh ketika kamu berwisata di sini. 


Secara atminiftratif wisata Pantai Pasir Putih ini berada di desa Remen, kecamatan Jenu kabupaten Tuban Jawa Timur. Bagi kamu yang ingin menikmati desiran ombak Pantai Pasir Putih yang ada di desa Remen dari mana saja asal kamu. Sebagai arahannya.

Dari pusat kota Tuban, kamu ambil jalur pantura Rembang Semarang kearah Barat. Sampai kecamatan Jenu hingga ke koramil Jenu. Setelah melewati koramil Jenu.  Ada pertigaan kecil yang agak mlenceng sedikit keutara kamu masuk saja kejalan raya beji hingga sampai mentok ada Masjid Al-Mubarok wadung ambil arah kanan lurus saja keutara sampai ada seperti pasar kecil. Lalu kamu belok kiri terus dan lurus saja hingga masuk kearah desa Remen. kalau sudah tiba di desa remen nanti ada semacam banner yang terpapang di atas jalan raya yang menujukkan arah ke pantai pasir putih. Ambil kanan terus hingga mentok. Nah disinilah lokasinya.. Ya kita baru saja berhasil menemukan hehehe.

Okay sekali lagi saya ulas singkat, rutenya,  jalan raya pantura masuk kejalan Raya Beji, Mentosa dan Remen. Kamu akan melalui tiga desa untuk tiba di Pantai Pasir Putih ini. Kalau masih kurang jelas tanyakan saja sama Mbah Google. "Mbah Pantai Pasir Putih Tuban Itu kemana rutenya ?" wkwkw.

Namanya habis melakukan perjalanan pasti kecapek'an, haus dan lapar. Tenang saja ngak usah panik. Di sini sudah ada tempat tempat orang jualan makanan maupun minuman dengan tenda tenda biru yang siap untuk kamu jadikan istirahat sementara sebelum mengeeksplor Pantai Pasir Putih dan menikmati pemandangan lebih lanjut.

Atau kamu salah satu orang yang suka piknik dengan perbekalan dari rumah sendiri. Semisal membawa makanan minuman dan peralatan picnik lainnya. Kamu bisa mencari tempat yang teduh lalu kamu menggelar karpet atau apalah. Kamu bisa Santai santai dengan keluarga kamu. Tempat ini sangat cocok banget bagi kamu yang suka piknik dengan keluarga, Teman atau orang yang kamu sayangi. Bagi yang jomblo sabar ya mbloo hehe.

Seperti yang kami lihat lihat kemarin salah satunya ada pengunjung dengan membawa perbekalan dari rumah sendiri namun sayang saya masih malu untuk menjebret orang ini. Jadi maafkanlah ngak dapat dokumentasinya hehehe.

Oiya hampir kelupaan berapa sih biaya yang harus di keluarkan untuk menikmati indahnya pantai pasir putih yang ada di desa Remen kecamatan Jenu ini ? Gratissss browww. Seperti biasanya kamu akan di tarik karcis parkir kendaraanmu saja. Untuk sepedah motor Rp.3000 dan untuk mobil sebesar Rp.10.000.

Dengan biaya yang pastinya terjangkau kamu bakalan menikmati beberapa hal yang ada di Pantai ini. Pertama pasirnya berwarna Putih dengan airnya yang biru, kedua di pantai ini terdapat juga sebuah danau atau telaga dengan di tumbuhi pohon cemara. kamu bakalan di manjakan dengan pesona wisata alam yang ada disini.

Ngomongin masalah pengunjung yang biasanya di tanyakan oleh komentator blog saya yang masih brantakan ini. Dengan pertanyaan seperti " Rame ngak Mas pengunjungnya ?".  Ruame banget apalagi kalau musim liburan seperti pasca hari raya lebaran dan liburan tahun baru. kamu bakalan menemukan yang namanya kemancetan di sejumlah titik parkiran yang ada. Dan kemarin juga saya ketika disini ada sebuah hiburan Orkes Melayu. Entah hiburan ini ada di setiap minggunya atau hanya sebuah acara kusus saya saat ini kurang paham maafkanlah pemirsa hehehe.

Nah,, Bagi kamu yang belum pernah sama sekali ketempat ini. Yakin kamu ngak ingin kesini ke Wisata Pantai Pasir Putih yang ada di desa Remen Jenu. Hmmm,,,, !!!!!! Jawab sendiri sendiri didalam sanubarimu ya kawan hehehe. Kira kira begitulah kurang lebihnya Pesona Wisata Pantai Pasir Putih Tuban. Gimana Tuban keren bukan ?



  • Share:

You Might Also Like

15 komentar

  1. Hampir sama dengan pantai pasir putih Trenggalek. Hemmm, jadi ingin pulang, kangen suasana senja saat di pantai pasir putih. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ooo,,iya. Cepat cepatlah pulanglah mbakk,,, senja pantai pasir putih sedang menanti dirimu.. Wkwkwk

      Delete
  2. Tuban kaya tempat wisata ya, di lampung juga ada pantai pasir putih, aku paling senang ke pantai saat sore hari
    pemandangannya membuat ku betah berlama-lama

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang asik ya,, Kalau ke pantai pada sore hari. Bisa lihat juga matahari terbenam. Wahh jadi teringat teletabis, hehe

      Delete
  3. Pasirnya berwarna putih sesuai dengan nama pantainya,kebersihannya masih terjaga dengan baik ya mas.. semoga bisa terus dikembangkan agar tempat wisata pantai pasir putih tuban ini semakin banyak dikunjungi wisatawan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soal kebersihan di pantai ini sangat terjaga dengan baik Kang maman. Iya terimakasih apresiasinya.,

      Delete
    2. Ditunggu update terbarunya mas, biar makin banyak tempat wisata yang tereksplorasi ke publik, hehe...

      Delete
  4. Tuban dekat dgan lamongan ya, lamongan dekat dgan gresik ya, saya dulu di perbatasan lamongan dan gresik,, bbrapa tahun di Pantai Pasir putih delegan,, walau ga begitu indah sperti di tuban tapi senang banget kalau sudah main dipantai..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap betul Tuban dekat dengan lamongan, dari perbatasan gresik-lamongan terus saja kearah barat.

      kapan kapan main main di pantai tuban ya aku tunggu. Hehehe btw, kamu sekarang pindah dimana ? Wkwk

      Delete
    2. Sekarang pindah ke Kalimantan Tengah..,
      hehehe jauh ya, tapi kalau lebaran kadang ke jawa pulang kampung, tapi ga ke grsik karna ga ada lagi keluarga disana..
      gagal main ke pantai deh..

      Delete
  5. Belum ada update terbarunya ya mas... hehe..

    ReplyDelete
  6. Izin share aja ya mas, semoga makin banyak yang berkunjung ke Tempat Wisata Pantai Tuban ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. monggo atuh kang silahkan dishare. Sambil nunggu kopnya matang hehehe

      Delete
  7. jadi tavel blogger enak juga yah, sering plesiran (piknik)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, iya namun saya masih jauh dari yang namanya travel blogger hanya suka mengabadikan momen terindah bersama teman saja. Hehehe

      Delete

Demi kenyamanan bersama berkomentarlah yang relavan. Terimakasih kunjungan Anda