Mengecek Kebenaran Id nametes dan id vonvon, Bahaya atau tidak ?

1:06:00 AM


Sebagai pengguna yang termasuk kategori selalu aktif di sosial media. Dan yang paling sering saya gunakan ialah facebook kususnya. Tentu saya akan mengetahui timeline sobat sobat maya yang ada diberanda saya. Sudah hampir lima tahun lebih saya di facebook namun baru kemarin kemarin ini beranda facebook saya buanyak sekali yang membagikan sebuah  kuis atau sebuah aplikasi yang bisa memberikan jawaban dan bisa menebak terkait dengan kepribadian kita.


Aplikasi yang sering muncul ini tak lain adalah Id.nametest, id.vonvon, catfly dll Aplikasi atau situs ini, Cukup membuat orang pengin mencoba memang. Apalagi seperti orang orang yang memiliki rasa penasaran dan keigintahuan yang tinggi sekali. Mereka akan mengetest dan mencoba lalu setelahnya membagikan hasilnya di facebook.

Mulai dari kawula muda sampai kawula tua pun juga tak mau ketinggalan. Dari kalangan terpelajar hingga yang tidak terpelajar pun mencoba namun yang sering adalah dari sobat sobat yang tengah duduk dibangku SMA atau yang setara. Mungkin mereka lagi mencari jati dirinya kali ya Hehehe. Apakah Anda juga melakukan aktivitas yang seperti ini ?

Tak terkecuali saya pun juga beberapa kali melakukan hal yang sedemikian ini. Hawong saya juga penasaran hahaha. Memang beberapa agak tepat jawaban jawaban yang di sampaikan dari kedua aplikasi ini. Namun ada yang sangat bahaya sekali bila kita tak sadar dan tak menyadari betapa bahanya aplikasi/situs ini. Karena saya seorang yang masih single sejati. Beda lo,, yaa makna jomblo dan single itu. kalau jomblo itu keterpaksaan. Single itu pilihan hahaha Lanjutt.

Salah satu jawaban yang saya buat adalah mengetest. "Siapa yang akan menjadi malam minggumu ?"  di id.vonvon. Jawaban dengan sketsa wajah seseorang dan nama yang cuma di beritahukan dengan nama inisial saja. Membuat saya agak gimana gitu. Pasalnya orang orang yang diberikan ini adalah sudah berrumah tangga. Ada juga saya mengetest lagi di id.vonvon . "Siapa yang tidak bisa berhenti mencintaimu". jawaban yang di berikan juga tak sesuai dengan fakta yang sebenarnya sebab orang yang diberitahukan terhadap saya ini sudah tengah asik menjalin asmara.

Jikalau seumpama kedua jawaban jawaban ini, Saya bagikan di facebook mungkin akan berdampak pada ketidakpercayaan sebuah hubungan mereka. Iya kalau mereka mereka ini sadar dan melek akan aplikasi ini. Lahh,, kalau orang awam kan bisa bisa jadi rusak hubungan yang mereka jalin. Weelaadalahh.

Walau pun baru baru ini timeline saya di penuhi dengan link link aplikasi ini. Sebenarnya id.nametest maupun id.vonvon sudah pernah viral dan digunakan netizen pada tahun 2015 silam. Beberapa informasi yang saya dapatkan menyimpulkan. Bahwa aplikasi ini tidak seratus persen kebenarannya dan diantaranya menyebutkan aplikasi ngawor. Banyak para netizen geram dengan aplikasi ini saat itu.

Kenapa aplikasi ngawur ?  Ketika kita mengecek arti nama kita. Jawaban arti nama kita akan selalu terjawab dengan bijak dan penuh motivasi. Apapun nama yang akan kita ketahui artinya. seperti ini misalnya saja, Dengan memasukan nama "koruptor".  jawaban yang diberikan menurut id.nametest adalah "kamu unik dan sosok idaman. kamu adalah orang yang utama. tidak ada orang lain yang memiliki wajah semenawan wajahmu. Saat kamu berjalan masuk ke dalam ruangan, setiap orang langsung terpaku. kamu punya aura yang nyaman, maka kamu tidak pernah sendirian. Orang lain menghargai caramu yang lemah lembut, dan keindahanmu hanya kalah oleh kemurnian hatimu".

Arti nama seorang bernama koruptor  menurut id.nametest.com :)
Menurut kamus bahasa Indonesia koruptor bearti orang yang melakukan korupsi, Orang yang menyelewengkan (menggelapkan) uang negara (perusahaan) tempat kerjanya.

Apa ngak ngawur begini ini. Nama itu baik namun faktanya berbanding terbalik. Nama adalah do'a jika seseorang bernama Koruptor apakah didoakan menjadi maling uang rakyat. Bisa hancur negara ini. Sekali lagi Lihatlah jawaban koruptor diatas, disitulah terkadang saya gemes. wkwkw

Jadi intinya menurut analisa sayaaaaa,,, Maaf pinjam kata katanya hahaha.

Sebuah aplikasi yang ada di dunia maya ini atau kita temui layaknya kedua situs/aplikasi ini. Tidak memberikan jawaban dengan pasti dan benar. Aplikasi/kuis/situs yang seperti ini dibuat hanya untuk hiburan semata jangan harap beneran. Dan kalau pengin berbagi di facebook alangkah baiknya jika kita teleti terlebih dahulu jangan keburu buru dengan hasutan untuk mengklik tombol berbagi. Walaupun begitu aplikasi ini tetap menjadi sumber inspirasi dan pengetahuan bagi saya.

Setelah mengetahui,melihat, menimang dan menimbang. Masihkah kau percaya ? jika percaya, mungkin saja kita akan tersesat dan sangat berbahaya bagi kesehatan kita. karena ada beberapa hal lainnya lebih dari ini, coba teliti sendiri sendiri. Salah satunya adalah cek kematian. Bukankah kematian itu hanya tuhan yang tahu ? Untuk itu mari bijak dalam melakukan aktivitas di sosmed jangan sampai kita yang hanya untuk membuat orang lain senyum dan tersenyum. Malah menjadi boomerang diri kita sendiri. Waspadalah waspadalah ingat kejahatan bukan terletak pada niat namun terkadang keisengan juga menjadi awal kejahatan pula waspadalah.


  • Share:

You Might Also Like

19 komentar

  1. Hehehe,saya tidak terlalu percaya kak, tapi pernah mencoba juga, ikut-ikutan teman. :)

    btw apa kaka pernah ngeblog di mwb? Sepertinya saya pernah lihat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Syukurlah kalau tidak terlalu percaya. Percayalah sama kakak aja ya. Wkwkwk

      Iya saya dulu juga ngeblog di mwb. Aku juga merasakan hal yang sama kamu di mataku ngak asing. Akhirnya kita bisa bertemu lagi hehehe

      Delete
    2. Tergantung kakak bisa dipercaya tidak? Haha

      Peluk erat, ketemu lagi di sini, kak. :)

      Delete
    3. Biarlah waktu yang menjawab neng hahahha

      baiklah., kupeluk erat agar tak lepas lagi :)

      Delete
  2. Kalau saya juga tidak terlalu percaya sama yang begituan gan!

    ReplyDelete
  3. Aku sering ni mas jun iseng2 ngetes kayak gini, jawabanya biasanya bikin ngakak soalnya kadang isinya bagus bagus banget kadang ngawur juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, Tapi asiklah buat hiburan, bisa senyum senyum sendiri ketika lihat isinya yang agak ngawur itu.. :)

      Delete
  4. Dulu saya hampir setiap hari lho main situs itu sampai-sampai kopi ku lupa minum, semua nama teman-teman tak ketik cari tahu artinya. Hahaha

    Pokoknya bisa buat hiburan sambil cari inspirasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gimana hasilnya mbak nel bagus baguskan artinya?

      Ehhg,, kebiasaan dehh kopinya selalu dilupain Hahaha,

      Delete
  5. sesuatu yang baru katanya dan katanya memang butuh riceking agar ketika mengalaminya tidak kabelejog nyesel ya mang...kudu begitu ya mang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap betul mang lembu, pokoknya jangan sampailah kita nyesel dikemudian hari hehehe

      Delete
  6. Tidak, saya tidak ikutan mencobanya tapi saya tanya-tanya ke teman hasilnya gimana?
    lucu sih jawabannya sama hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ibu maya ternyata ngak suka ikutan, jos dehh Hehehe

      Delete
  7. Hehe.. jadi kesentil, barusan saya baru nemu aplikasi 'vonvon' di facebook, mas... yang bikin saya tertarik mngecek kembaran kita, dan ternyata ada teman yg mirip saya, haha.. saya cek 2 kali dan menemukan dua teman yg wajahnya mirip saya.. sekedar hiburan aja sih, boleh dong yaaa....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata saya juga ada kembarannya kang. Malah ada yang mirip artis korea hahha. Ya boleh dong kang.. Buat hiburan .

      Delete
  8. Ngawur banget kalau ituan mah,masa dua kali ngecek hasilnya berbeda.. Yaelah itu mah mainannya para master GA..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap betul banget gan. Mainnanya para master ga.hahaha

      Delete
  9. iya sya juga gak percaya...pernah sya ikutan..dan sya test "SIAPA ORANG YG MENCINTAIMU" ..lalu sya test..dan jawaban nya ngawur... jawaban nya teman facebook sya sendiri "DJONY"... PADAHAL SYA TIDAK KENAL SAMA ORANG TERSEBUT DAN SYA JUGA SUDAH MENIKAH NAMA SUAMI SYA,SUSANTO...ALHASIL SETELAH SYA IKUT TEST TERSEBUT,SYA LANGSUNG MENGHAPUS NAMA "DJONY" DARI DAFTAR PERTEMANAN SYA DI FACEBOOK...

    ReplyDelete

Demi kenyamanan bersama berkomentarlah yang relavan. Terimakasih kunjungan Anda