Tempat Wisata Di Tuban Murah Meriah, Menyenangkan Dan Menyegarkan ? Krawak Tempatnya

10:31:00 PM



Memang musim liburan telah berlalu namun kepenatan,  kejenuhan dan sebagainya sering menyelimuti diri/ Tak mengenal musim. Situasi seperti ini pastinya setiap manusia pasti ada. Dengan mencari tempat tempat wisata yang eksotis nan menawan dan juga yang alami tentunya menjadi obat tersendiri bagi pelakunya. 

Dengan berlibur bersama beberapa sahabat dari dunia nyata mungkin pilihan yang saya rasa tepat dan sejenak melupakan dunia maya dan tidak selalu bermain dengan teman teman maya saya kira lebih menyenangkan (Fokus Dunia Nyata). Dan tentunya, Untuk memanjakan diri pun tak perlu yang mahal, karena sejatinya liburan ialah untuk menghilangkan rasa ketidaknyamanan dalam diri atau penghilang, Beban masalah yang ada, Itu sih opini awam saya tentang liburan dah manut aja hehehe.

Nah untuk mencari liburan murah, meriah, menyenangkan dan menyegarkan. Terjawab di salah satu kawasan yang ada di kota saya, Dan juga menghadirkan panorama alam yang tak kalah menariknya dengan tempat wisata wisata lain. Selain itu untuk menikmatinya ngak harus boros pulsa, Upps salah , Boros uang. Adalah di Sumber Mata Air Krawak yang ada di daerah Montong Tuban.

Sumber Mata Air Krawak ini merupakan aliran sungai yang mengalir deras yang keluar dari bebatuan dan merupakan bahan bakunya "Air Terjun Ngelirip" yang keren itu. Pernah berkunjung ke Ngeliripkah dirimu kawan ? Kalau belum di tunggu ceritanya di sini. Atau search di mbah google juga gak papa. Monggo silahkan. 

Untuk menuju ke tempat ini cukup mudah sekali. Karena bisa di lewati dengan segala jenis kendaraan roda dua maupun roda empat. Roda tiga juga boleh atau mungkin roda satu seperti kudanya para sirkus monggo silahkan. Yang penting yakin saja hehehe. 

Lokasi atau tempat wisata sumber mata air Krawak ini. Lebih pasnya berada di tengah tengah hutan Jati "Desa Guwoterus kecamatan Montong". Di antara perbatasan kecamatan Montong dan kecamatan Singgahan kabupaten Tuban. Seumpama kalau kita dari pusat kota Tuban  atau berada di Alun alun Tuban. Jaraknya sekitar 35 km. Dengan rute atau jalur. Melewati Tuban kota - kecamatan Merakurak dan Kecamatan Montong. (Perbatasan kec.singgahan dan kec. Montong)

Dan seumpama kita berasal dari selatan atau tepatnya sudah berada di kabupaten Bojonegoro sekitar 30 km kurang lebihnya, Rutenya adalah Bojonegoro Kota - Kecamatan Parengan - Kecamatan Singgahan (Tuban). Andai kata kamu dari ujung barat atau sudah berada di perbatasan kabupaten Rembang Jawa Tengah Dan Tuban. Kamu tanya kecamatan Jatirogo. Nah ketika kamu sudah berada di kecamatan Jatirogo. kurang lebih 20 km jaraknya. Tinggal menuju ke kecamatan Bangilan lalu menuju Singgahan ( Perbatasan kec,Singgahan - kec. Montong -Tuban) sampai.

Jika tersesat di jalan jangan malu malu bertanya pada orang yang kamu temui karena kebanyakan orang Tuban itu belum mengenal "Acuh Tak Acuh" dan sebagainya.  Jadi ketika kamu bertanya pasti mereka menjawab. Nah kalau kamu malu bertanya pastilah sesat di jalan. Seperti tulisan yang biasa terpasang di tembok sekolahan dulu yang berbunyi Malu Bertanya Sesat Di Jalan, (Salahmu ora gelem Tekok haha) Salah anda tidak mau Tanya ya Tersesat.

"Berdasarkan hasil pemantauan dan apa yang saya alami juga beberapa kawan kawan saya ketika berliburan di sini."

Saran saya ketika mau berwisata/ Berliburan/ Picnik disini harus berhati hati dan selalu waspada itu yang utama. Sebab bebatuannya yang licin juga arusnya sangat deras dan kedalamannya tidak sama.

Menurut saya kalau mau yang lebih seger lagi ketika mau berkunjung di Sumber Mata Air krawak paling cocok pas ketika musim kemarau. kalau seperti musim penghujan seperti sekarang ini airnya keruh berwarna kecoklatan. Namun bagi saya yang anti keruh dan rusuh asal itu namanya air. Ngak betah rasanya, Semisal enggak merasakan air yang ada di krawak ini hehehe.

Besarnya biaya untuk masuk kesini, 0 rupiah alias gratis tis tidak dipunggut biaya. Hanya saja tempat parkir di sini sebesar Rp.10.000 untuk roda dua. Kebetulan kami kemarin tidak membawa roda empat jadi belum tahu, Soal parkir roda empat hmm. Rp. 10.000 Ini pun ketika hari hari liburan seperti kemarin. ( 2 januari 2017). 

Sepengetahuan saya sebagai orang yang sering kesini kalau hari hari biasa terkadang malah ngak ada tukang parkirnya. Yang artinya kita bisa masuk secara gratis tuis.



Teruntuk pihak terkait, Barangkali tempat yang semestinya menjadi destinasti wisata alam yang menantang juga mempunyai daya tarik tersendiri dimata wisatawan terutama yang memiliki jiwa "My trip My Adventure" Atau menurut bahasa Kami "Blangkrak'an/Bluron/Mbolang".

Hambok semestinya pengelolaan dari pihak terkait di tempat Sumber Mata Air Krawak ini perlu di tata dengan sebaik mungkin. Mengingat tempat ini pun tidak hanya dikunjungi wisatawan lokal saja melainkan beberapa daerah pun banyak yang berdatangan kesini. Minimal orang yang jaga parkir jangan semena-mena menarik tarif parkir pengunjung dengan seenak hati. Apalagi tanpa adanya karcis parkir. Itulah respon dalam hati saya pribadi tatkala ditarik waktu itu.

Dan kalau di tata dengan baik pastinya tempat wisata ini menjadi wisata yang aman, nyaman, Menawan dan mampu mendongkrak perekonomian warga setempat. Tentunya akan menarik perhatian bagi yang menyukai wisata alam yang alami dan menantang untuk di kunjungi.

Berikut ini vidio kami. Biar lebih jelas apa yang saya sampaikan dan seperti apa tempatnya ini.


Namun saya tidak merekomendasikan kamu untuk mandi disini. Apalagi kamu tidak pandai renang dan seorang teman yang benar benar ingin membantu merasakan sensasinya mandi di alam terbuka atau di Sumber Mata Air krawak yang ada di kawasan Montong Tuban. Sekali lagi Jangan di tiru adegan yang ada di vidio ini. Selamat berliburan dan Selamat Tahun baru 2017 (maaf telat) Dan selamat tahun baru Implek (wah telat Juga) bagi yang meyakininya. O,,iya ini vidio saya pertama kalinya mohon maaf kiranya ada yang kurang berkenaan, Sekian.


  • Share:

You Might Also Like

28 komentar

  1. Tuban memang memiliki tempat-tempat wisata yang menarik. Dan tempat inipun sangat bagus. Soalnya saya suka banget pergi wisata ke daerah perairan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo mbak nel piknik tipis tipis hehehe

      Delete
    2. makanya Tuban disebut kota wisata, apalagi ada Krawak disana...hehe

      kenapa air sungainya dikotori?
      selpi mah selpi ajah mang, jangan sambil e-o atuh ih

      Delete
    3. atuhh ihh,, mang lembu bisa aja hehehehe

      Delete
  2. Ngetrip ke sumber mata air pasti jadi adem pikiran sayangnya parkirnya mahal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi yo ndak masalah yang pentingkan pikiran bisa adem tentrem kang, :)

      Delete
  3. Berwisata ke alam terbuka seperti ke Sumber Mata Air Krawak ini tentu sangat menyenangkan ya, mas, terlebih buat pegawai yang kerja sepanjang pagi hingga malam seperti saya ini, sayangnya waktu liburnya sangat terbatas, sebulan hanya di jatah 1 hari...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sangat menyenangkan, nah waktu yang 1 hari itulah di manfaatkan untuk liburan bersama keluarga tersayang kang. Ternyata kang maman jadwalnya padat hehhehe

      Delete
    2. Maklumlah namanya juga kuli, mas.. hehe.. waktunya terikat, kalau libur saya manfaatin betul buat kumpul-kumpul sama keluarga....

      Delete
  4. Replies
    1. ya, Mungkin karena tempatnya yang keren sehingga banyak pengunjung datang

      Delete
  5. Murah meriah nih ya mas, rupanya Tuban banyak sekali pilihan tempat wisata

    ReplyDelete
    Replies
    1. tinggal pilih gan, sukanya yang mana. ada semua pokoknya hehehehe

      Delete
  6. Tempat Wisata Alam terbuka tentu sangat mengasikkan, Tuban ternyata banyak tempat wisata ya, sangat ingin menikmati objek wisata di daerah ini, kapan ya? Semoga saja kesampaian

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku do'akan semoga kesampaian ke inginannya untuk berwisata ke Tuban.

      Delete
    2. aamiin terima kasih kawan untuk doanya

      Delete
    3. ya sama sama bu maya, hehehehe

      Delete
  7. Andai tak jauh
    Aku datang menyentuh
    Tuhan yang tempat wisatanya banyak dan teduh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. walaupun nan jauh
      kau tetap bisa menikmati
      menghayati tuban tercinta ini
      moga kelak kau bisa menyentuh,,, hahahaha

      Delete
  8. Wah.. biaya masuknya gratis, parkirnya malah mihil yaa..
    Lagi Keruh ya airnya.. membayangkan mata airnya kalau musim kemarau, pasti jernih dan seger banget.^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastinya seger banget kalau musim kemarau.ya lagi keruh nihh namun tetep asikk tempatnya hehehe

      Delete
  9. wah masih alami om, belum terekplor ya om???

    biasanya kalo udah terekplor malah jadi rusak.
    karater orang indonesia.. eemmmmm

    ReplyDelete
  10. Sebenarnya sudah tereksrplor sih tapi belum maksimal. Bener omm begitulah orng indonesia hehehe

    ReplyDelete
  11. Bisa jadi tempat wisata menarik tu Mas. Kurang promosi aja mungkin ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurang lebih seperti itulah buu,, hehehe

      Delete
  12. aku ke Tuban lewat doang yang pantai pinggir kali itu mas, waktu mau mudik ke Bali lewat sana. Mampir buat nebeng makan ahhahaa. sejuk sepoi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha,, cumak nebeng makan aja ya.

      Delete

Demi kenyamanan bersama berkomentarlah yang relavan. Terimakasih kunjungan Anda