Wisata Jatim, Begini Ternyata Taman Safari Prigen Indonesia

7:03:00 PM





Tulisan Wisata Taman Safari Prigen Indonesia ini berawal dari status di medsos saya. Di mana pada salah satu medsos saya menyebutkan. "Blangkrak'an yang tak di seNgaja". karenanya saya memiliki blog jadi  saya tulis aja di bog ini. Menurut saya lebih asik kalau di terusin di sini. hehehe.

Blangkrak'an yang tak di segaja. Ya iyalah tak di sengaja. kalau di sengaja pastinya sebelumnya saya menyiapkan segala kebutuhan untuk berbagai keperluan ketika di kejadian perkara/ di tempat lokasi. Misalnya saja yang sering saya siapkan, Baterair Smarthone harus terisi penuh, Minimal membawa pakaian satu atau dua. Sekarang musimnya selfie pakai Tongsis. Saya harus membawa Tongsis untuk keperluan mengambil gambar di lokasi. Tak hanya handphone saja biasanya yang saya buat untuk mengabadikan moment yaitu memakai camera digital bukan hanya mengandalkan camera hape saja.



Jangankan membawa peralatan yang saya sebutkan tadi. Hawong, Mandi aja enggak. Hahahaha. enggak mandi  tapi kan udah wudhu. Langsung aja wusssss ikut naik mobil. Hingga sampai masuk ke dalam Taman Safari Indonesia.


Wisata Taman Safari Prigen Indonesia ini berada di desa Jatioro kabupaten pasuruan provinsi Jawa Timur. Wisata ini menyajikan berbagai jenis satwa yang berasal dari dalam negeri dan luar negeri. Ada yang berasal dari Asia, Afrika dan Amerika. Wisata Taman Safari Prigen ini, Tepat berada dibawah pegunungan Arjuno. Tak heran jika pengunjung datang kesini selain di manjakan dengan berbagai jenis satwa yang di biarkan liar, Bisa melihat pemandangan alam yang memukau. Dan merasakan hawa dingin pegunugan. Selain itu di wisata ini, Juga menyajikan berbagai wahana permainan.

Akses jalan menuju ke wisata ini cukup mudah, Bisa di lewati dengan berbagai kendaraan. Hanya saja sepanjang  menuju ketempat ini. Jalannya naik dan ada beberapa belokkan yang sangat tajam. ketika kamu masih di perjalanan. Inilah kesempatan kamu bisa sepuasnya melihat berbagai keindahan alam yang menajubkan. 

Sepanjang menuju kesini (Tempat Wisata ) kamu akan menemui para penjual buah buahan dan sayur sayuran yang berjejer di jalan raya. kamu bisa beli salah satu dari para penjual ini. Untuk kamu makan sendiri, Atau sebagai oleh oleh maupun untuk kamu berikan kepada hewan hewan yang ada di dalam tempat wisata Taman Safari prigen pasuruan ini.


Karena ketika kamu sudah ada di dalam tempat wisata. Kamu akan di hampiri berbagai jenis satwa yang dibiarkan liar di dalamnya, dengan kamu membawa makanan yang kamu beli dari luar kamu bisa memberikan kepada satwa tersebut. "Jadi kamu ndak usah bilang prei mas" ketika di hampiri seekor rusa  hehehe.


Untuk biaya tiket masuk di sini, Kemarin saya bersama rombongan dengan naik mobil pribadi berisi enam orang dewasa dan satu anak kecil sekitar umur satu tahunan. Lalu jumlah kami di hitung petugas. kami di suruh membayar Rp.610.000 . Sebenarnya untuk tiket masuk ada Tiga pilihan paket wisata. Yakni Tiket Rusa (Reguler), Tiket Badak (Terusan), Tiket Gajah (Terusan Unlimitid). Masing masing tiket memiliki fasilitas yang berbeda sesuai dengan standartnya.

Setelah urusan pembayaran selesai kami di berikan gelang berwarna hijau. Mungkin kami kemarin masuk ke tiket rusa, Maaf agak sedikit lupa masalahnya  hehehe. kamu bisa lihat di gambar yang menujukan harga tiket masuk ketaman Safari Prigen Indonesia di atas yang bersumber dari Safariprigen.com.

kekurangan masuk disini dengan mobil pribadi  adalah tidak ada guide yang menjelaskan asal usul atau nama nama satwa secara detail dan jelas. Hanya saja  kamu bisa berhenti sesuka hati. Untuk keperluan mengambil gambar. Menikmati pemandangan yang menawan Dan perlu di ketahui, Kamu hanya boleh mengambil gambar  atau beraktivitas lainnya hanya di dalam mobil tidak di perbolehkan keluar mobil karena hewan hewan yang ada di sini dibiarkan liar tanpa ada pembatas.


Nah ini salah satu satwa yang menghampiri kami. Lalu saya teringat, Disalah satu tulisan ada sebuah himbaun yang bertuliskan " Mobil rusak di Tanggung sendiri" hehehe. Jadi ya harus hati hati ketika di hampiri satwa yang agak buas seperti dokumentasi foto ini. Misal terjadi sesuatu, Mungkin pihak terkait hanya bilang "Mobil Rusak di Tanggung Penumpang".






Ada berbagai banyak jenis binatang yang ada di Taman Safari Prigen Indonesia Di Pasuruan ini, diantaranya ada Unta,Zebra,Badak, Buaya, Sapi Afrika, Beruang afrika, Rusa dan sebagainya. Satwa satwa yang ada di sini tidak hanya berasal dari lokal saja melainkan ada yang dari Asia, Afrika dan Amerika, Seperti yang telah saya ulas di paragraft awal awal tadi. Namun sayangnya saya tak bisa untuk menjelaskan mengenai keterangan tentang satwa yang ada disini secara detail. Pokoknya seperti itulah binatangnya hehehe.


















Setelah berpuas puasan, Bercengkrama dengan satwa di dalam mobil pribadi dengan rute yang sudah ditata sangat apik sekali. Muter muter didalam area binatang ini selama kurang lebih 45 menitan. Gini saatnya kamu bisa bermain main dan beristirahat di area yang sudah disediakan oleh pihak Taman Safari Prigen Indonesia ini.



 Ada banyak sekali wahana bermain untuk kategori anak anak remaja dan orang dewasa. Pokoknya lengkap, Semua bisa menikmati wahana permainan yang ada di sini.

Diantaranya, Safari Water World, kamu bisa bermain di wahana air Pirate Ship park, Gigantic Water Slide, Angkor wat dan Crocodile. Amusement Park ada lebih dari 23 wahana permainan tersedia seperti Roller Coaster, puri Misteri, Bom Bom Car, Bom-bom Boat, Rio Bravo, sepeda layang dan sebagainya. Kalau kamu suka tantangan ada  Safari Paintball. dan Baby Zoo, Kamu bisa mengabadikan moment spesial kamu dan merasakan kedekatan dengan bayi bayi lucu satwa yang ada disini.


Namun sayangnya ketika kami sudah berada di tempat ini, Hujan pun turun sangat deras sekali, Yang menyebabkan segala aktivitas di Taman Safari ini sempat berhenti. kami hanya bisa menikmati beberapa wahana saja.


Tempat yang sangat luas sekali. Dengan di tumbuhi banyak pepohonan di atas puncak membuat hujan tak henti hentinya reda. Sehingga setelah kami mencoba bermain dengan dua permainan. Setelah hujan agak reda, kami mencoba melangkahkan kaki lagi. Tak taunya malah hujan semakin deras lagi. 

Di samping itu kami membawa anak kecil, Dan waktu yang sangat membatasi kami. Akhirnya kami memutuskan untuk meninggakan wisata Taman safari Prigen indonesia, Sebelum menikmati semua wahana yang ada disini. Selain itu kami juga ada kegiatan lain, Yakni melangkahkan kaki ke Matos ( Malang Town Squeare). Bagi kamu yang belum ke Matos silahkan klik Sekilas Tentang Matos.


Kalau kamu berada disini, Sehari pun. Kamu tak akan menghabiskan wahana permainan yang ada di Taman Safari Prigen Indonesia. Jadi ketika kamu memutuskan berlibur disini. Ada baiknya berangkat lebih awal. Minimal kamu jam pagi sudah berada di kawasan ini. Agar kamu dapat menikmati berbagai wahana yang ada di Taman Safari Prigen Indonesia. Dengan sepuas yang kamu mau.


Kemarin, kami enggak puas. Apalagi banyak tiket yang terbuang sia sia.  Namun tak apalah yang penting tahu tempat ini. Rupanya seperti ini. Banyak binatangnya. Hehe. Namanya juga Taman Safari mas. Semoga di lain waktu bisa datang kesini lagi dengan cerita yang beda. Karena sebenarnya juga masih penasaran dengan wahana permainnya. Dan juga tempatnya ini loo,, Adem buuanget, seger, seru, Pokoknya makjleb bin manteb sekali. 


Mungkin kurang lengkap dan detail  ? Namanya juga Blangkrak'an yang tak di segaja. Ya beginilah hasilnya. hehehe terkait dengan "Blangkrak'an" saya ini. Jadi gini awalnya, Saya habis beli kuota internet di toko sebeleh. Pulangnya saya tidak langsung kembali kerumah. Mampir dirumahnya Pak teguh. singkat cerita. Biasanya kalau saya sudah kesini bujuk rayu keluarga ini pasti aku nya disuruh tidur dirumahnya. alias di larang pulang. "wess tidur disini aja. Onok opo muleh barang kyok udah punya istri." kata kata semacam ini sih.  jurus yang mematikan buat saya. Sehingga memberatkan kaki untuk kembali kerumah. hehehe

Biasanya mata ini baru bisa tidur. setelah ketiduran,, EHgg. Terus saya tak sengaja ketiduran di rumah Pak teguh sampai menjelang pagi. Rumahnya ini sudah seperti rumah sendiri. Pokoknya kalau saya suntuk dan cari situasi yang lain. Di rumahnya inilah saya gunakan untuk beristrirahat. Entahlah, Tidak rumah ini saja yang menerima aku jadi keluarga. di salah satu tempat lain juga pernah saya gunakan seperti ini, Tepatnya depan masjid. Itu loo,, yang rumah Tingkat.

Tak singkat lagi ceritanya, Biar ngak capek membaca dan menulis dan juga yang utama adalah menyingkat waktu. Saya sendiri enggak tahu, Kalau minggu ini Eka akan kembali ke Kota malang untuk melanjutkan belajar di salah satu universitas yang ada di malang. setelah libur satu bulan lebih dan ia memutuskan pulang ke Tuban. Ketika saya ketiduran sampai pagi. Saya pun di bangunkan mbak ayu istri pak teguh. dan di suruh pergi kerumah kang supir memastikan udah bangun apa belum.

Setelah semua terkumpul dan udah menyiapkan diri masing masing dan beberapa anggota pada sibuk menyiapkan diri untuk berangkat. Saya malah enak enakkan nyeruput kopi dan menghisap udud di waktu pagi . Yang di buat oleh  si embah. Hingga si Eka memanggil ayoo berangkat. Tanpa berfikir panjang lagi. Masuklah saya, Yang ku anggap hanya ke Malang saja e,, Ternyata ada wisatanya juga. Mayan lagi lagi dapat gratisan browww. Rezeki anak sholeh 😁. ya,, Saya hanya bisa bilang Terimakasih kepada keluarga keisha ini. Begitulah ceritanya pemirsa, Serunya tiada berakhir.


  • Share:

You Might Also Like

19 komentar

  1. wah saya belum pernah nih kalau ke taman safari yang di jatim, disana ramai pengunjung gak mas ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ramai polll gannn pengunjungnya, Silahkan berkunjung ke Tanman safari yang ada di jatim

      Delete
  2. yaya taman wisata dengan aneka dan jenis satwa liar seru juga ya ..., apa dengan banyak wahana bermain mungkin ini konsepnya taman wisata dengan tema alam ya, betul seru memang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget bumay , Taman safari ini, Merupakan sebuah tempat wisata keluarga berwawasan lingkungan yang beorientasi pada habitat satwa di alam bebas.

      Delete
    2. di daerah kami sudah ada, tapi untuk koleksi hewannya belum sebanyak di taman wisata ini

      Delete
  3. Wow seru pastinya y kang, sayang ditempat kami belum ada tempat wisata kayak gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi kang, sama kang tempat kami juga belum ada, makadari itulah kami berkunjung disini. Hehe

      Delete
  4. banyak juga ya wahana bermainnya, tentu tidak cukup satu hari kalo berwisata di sini, perlu cari penginapan nih 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahhaaha, iya harus cari penginapan gann.

      Delete
  5. Melihat gambarnya jadi ingin ke sana, tapi kapan?|

    Meski tiket masuk lumayan mahal tapi asyik juga karena bisa melihat berbagai binatang, dan juga masih banyak lagi yang bisa dilihat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kita rencanakan dululah, kapan ya enaknya ? hahha

      Delete
  6. Lumayan mahal ya tiket masuknya. Tapi binatang2nya pasti bikin anak2 suka nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya cukup mahal hehehe tempat yang bisa untuk mengedukasi anak dan pastinya anak akan terhibur dengan binatang yang ada di tempat ini.

      Delete
  7. Huaaaa pengen meluk gajah.

    Di sini ada tapi lebih mehoooonngggg

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha meluk gadjah, Mehong kan yang penting juga gajah tohh,

      Delete
  8. Waahh.. serunya.. udah lama banget gak ke taman safari. Terakhir tuh masih kecil, sudah lebih beragam sekarang fasilitasnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bisa di bilang lengkap. Mungkin kalau bu irli kesana, udah pangkling semua. iya seruu buangett hehehe

      Delete
  9. Tempatnya mirip dengan Taman Safari yang ada di kota Bogor kampung halaman saya, semoga tambah rame pengunjungnya ya mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kang moga tambah rame, dan sebetulnya di Indonesia ada 3 taman safari, yakni di kota kang maman (Bogor), Bali dan Di pasuruan jatim ini. moga saya bisa mengunjungi TMi yang ada di Indonesia semua. hehehe

      Delete

Demi kenyamanan bersama berkomentarlah yang relavan. Terimakasih kunjungan Anda