Relawan Tik Tuban Gelar Launching Pengelolaan Website dan Pemanfaatan Internet Sehat

8:30:00 PM


Tuban kota kecil yang penuh kenangan ini dengan berbagai upaya pemerintah maupun masyarakatnya agar orang orang yang ada di kota ini tidak ketinggalan atau terbelakang jauh di era globallisasi atau zaman modern seperti sekarang ini. Di mulai dengan terbentuknya Dewan Kesenian Tuban (DKT) untuk para wadah seniman senimannya Tuban yang di bentuk pada bulan november lalu.

Dan belum lama ini pun para pemuda atau masyarakat  Tuban membentuk organisasi kemasayarakatan di bidang Teknologi Informasi  Komunikasi atau organisasi " Relawan Teknologi Komunikasi Tuban" ( RTIK TUBAN ). Dan telah melaksanakan beberapa kegiatannya di antaranya Serasehan pemanfaatan TIK untuk pembangunan desa pada 27 november 2016 lalu di gedung pradira suara Tuban.

Mengingat pada 2016 ini minkominfo mengagendakan sejuta website domain gratis kepada mayarakat Indonesia kususnya para Ukm, Komunitas, Pesantren, Sekolahan dan Desa. Di kegiatan Relawan Tik Tuban pada kegiatan serasehan Pemanfaatan Tik di gedung pradira suara yang di dukung penuh oleh pemkab dan Dinas Komnifo Jatim.

Seperti yang di lansir RTIK TUBAN acara yang di bahas adalah mencakup penggunaan teknologi informasi untuk kawasan pedesaan, Optimilisasi KIM ( kelompok Informasi Masyarakat ), Membahas Tentang Bagaimana Membangun website resmi desa dan juga membahas mengenai Program sejuta Domain Website gratis dari KEMKOMINFO.

Perlahan tapi pasti mungkin kata itulah yang menjadikan RTIK Tuban semakin menebarkan sayap sayapnya kemasyarakat luas kususnya yang ada di Tuban, Pada Minggu 11 desember ini Relawan Tuban kembali mensosialisakin dan menunjukan eksitensi jati dirinya di hadapan publik.


Relawan TIK Tuban memberikan pengetahuannya ke anggotanya dan para peserta di dalam kegiatan yang bertajuk " Launching Pengelolaan website dan pemanfaatan internet yang positif atau pemanfaatn internet yang sehat.

Bertempat di Dome Rest Area Tuban lantai dua jalan Teuku Umar Tuban. Dihadiri sekitar 30 peserta di dalam gedung ini di mulai dari masyarakat umum, Pelajar, mahasiswa, Blogger dan sebagainya.

Sesion demi sesion acara di mulai dengan tenang santai dan hidup, Dalam pembicara atau sebagai narasumber di dalam seminar ini di hadiri oleh imaduddin kasubag media, selaku humas dan media pemerintah kabupaten tuban. Sekaligus yang menjadi pembuka utama kegiatan ini. dan juga azrizal selaku kepala Relawan TIK Tuban dan Andik suryanto dari salah satu dosen universitas yang ada di Tuban.

Pada sesion pembukaan acara ini, Beliau sangat mengapresiasi adanya kegiatan ini karena di Tuban sendiri sekarang ini struktur organisasi belum ada kominfo sedangkan sekarang ini  Relawan tik Tuban sudah bergerak lebih dulu dan beliau Pak Imaduddin selaku humas pemkab Tuban juga mengatakan pada awal tahun 2017 atau tepat pada tanggal 2 januari nanti Tuban sudah ada dinas kominfo terang Imaduddin kasubag media, bagian Humas pemkab Tuban.


Bicara masalah Internet Tentu tidak hanya positifnya saja ada sesi negatifnya juga. Dan juga ada batasan batasan tertentu yang mungkin banyak di abaikan atau bahkan tak mengetahuinya sama sekali oleh para penggunanya. Tidak serta merta bebas menggunakan atau mendistribusikan konten di internet dengan sesuka hati. Oleh karena itu dalam Salah satu pemaparannya Relawan Tuban mengajak anggota atau peserta dalam kegiatan ini agar menggunakan internet ini secara bijak sebagai media informasi era digital ini.

Internet jika kita gunakan dengan baik tentu akan memperoleh kebaikan juga entah itu finansial atau kepuasan batin. Sebaliknya jika kita gunakan yang negatif sudah pasti akan berdampak pada diri kita sendiri minimal kita di buli oleh pengguna internet lain yang mengangap apa yang kita kontribusikan ke internet tidak pantas atau menjadi bahan cuwitan para hater.

Seminar atau Launching Pengelolaan website beserta pemanfaatannya ini di mulai pada minggu pagi pukul 08.30 pendaftaran ulang dan di acara puncaknya di laksanakan tepat 09.30 wib hingga berakhir pada jam 12.00 wib waktu setempat.

Sesampainya penjabaran mengenai pemanfaatan internet dari narasumber azrizal selaku kepala Relawan TIK Tuban dan Andik suryanto dari salah satu dosen universitas yang ada di Tuban berakhir selesai dengan khidmat.

kabupaten kabupaten yang lain bisa seperti itu masak kabupaten kita sendiri tidak bisa. Ingsya allah kedepan apa yang kita cita citakan bersama ini akan berhasil ujar salah satu anggota yang mempelopori Relawan Tik Tuban sebagai motivasi dan misi untuk kemajuan kabupaten Tuban. 

  • Share:

You Might Also Like

6 komentar

  1. Wah.. ada program sejuta domain gratis ya.. semoga bisa menambah minat menulis warga ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya Ada namun batasnyauntuk 2016 sementara udah berakhir. 2017 kemungkinan Ada program lagi. Ya semoga 😀

      Delete
  2. Dpmain gratisnya takpi buat organisasi ya, bukan perorangan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya Betul.. Seperti yang telah aku ulas Di atas

      Delete
  3. Jaman sekarang nggak bisa lepas dari internet, tp tetep harus pandai2 menyaring info

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul,, informasi Di internet jangan di kunyah mentah mentah

      Delete

Demi kenyamanan bersama berkomentarlah yang relavan. Terimakasih kunjungan Anda