Nobar Timnas Indonesia Vs Thailand DI Balai Besa Tlogowaru, DI sini Timnas Garuda Menang

12:33:00 PM


Siapa sangka Timnas Indonesia di piala Aff 2016 kali ini sampai ke Final berhadapan dengan Tim Gajah perang Thailand. Bagi Timnas Indonesia Tidak mudah memang untuk bisa ke final. Selain pemilihan para pemain yang di batasi yakni setiap club di ambil dua pemain saja. Para pemain banyak yang cidera seperti Irfan bakhdim dan yang terakhir Andik Firmansyah ketika leg pertama final menghadapi Thailand. 

Sebelumnya, Di laga semi final ketika berhadapan dengan vietnam pun Tim yang berjuluk Garuda yang di komandoi oleh Boas Salosa di atas lapangan harus bermain habis habisan demi mendapatkan Tiket masuk ke Final piala AFF. 

Sepanjang berhadapan dengan vietnam Tim Garuda pun di serang habis habisan hingga Tujuh hari Tujuh Malam tak henti hentinya Timnas di serbu Tim Lawan. Al hasil dengan semangat yang tinggi dan juga semangat juang yang menggebu gebu dan membahana akhirnya Vietnam harus mengakui kemenangan atas Timnas Garuda dengan skor agregat 4 - 3. 

Memasuki Final berhadapan dengan Thailand, Berbekal dengan skor 2-1 di leg pertama piala Aff 2016 di kandang sendiri. Tentu ini menjadi daya tarik tersendiri  bagi para fans fanatik timnas garuda untuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada mereka. 

Di leg kedua final piala Aff 2016 yang di laksana di kandang lawan yakni di stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand. Di mana Timnas Garuda paling tidak hanya mempertahankan hasil imbang untuk menyegel gelar juara piala Aff.  Mengingat salah satu tim lawan yang sangat tangguh di Asia tenggara, tentu ini Tidak mudah untuk timnas garuda apalagi bermain di kandang lawan. 

Timnas Thailand tentu juga menginginkan kemenangan yang serupa. Apalagi di leg pertama mereka sudah kalah dengan Timnas Indonesia. Timnas Thailand juga belajar dari kekalahan itu. Namun Timnas Indonesia yang sudah memiliki kepercayaan dan yakin tentu membuat permainan final ini sangat menarik sekali bagi penggemar bola.

Kali ini pun warga desa Tlogowaru tak mau ketinggalan untuk memberikan dukungan penuh kepada skuat Timnas Garuda dengan menonton bareng atau nobar bersama pemerintahan desa di balai desa Tlogowaru pada sabtu malam kemarin. (17/12). Warga sangat antusias menikmati jalannya pertandingan yang sangat menegangkan.

Tidak hanya nobar saja, Ada semacam Kupon hadiah yang di berikan oleh pemdes kepada para penonton Timnas Garuda vs Timnas Gadjah Thailand malam ini. Bagi yang namanya beruntung lewat pengundian kupon yang di ambil langsung oleh kepala desa sendiri.



Namanya juga permainan harus ada yang kalah untuk bisa di nyatakan menang. Memang, Malam ini  tidak seperti malam malam kemarin, keberuntungan malam ini tidak berpihak Timnas yang di asuh Alfred Ridle. Namun,,

Dalam laga yang di tunjukan untuk membawa nama harum Indonesia di pertandingan terlihat cukup baik sekali. Saya tidak menyebutkan per individu untuk siapa yang menjadi pemain terbaik di timnas karena pada dasarnya bukan permainan individunya yang membawa mereka ke puncak final namun tim dan kekompakkannyalah yang membawa mereka ke puncak final.

Misalnya saja, Saat dalam permainan di atas lapangan hijau, Timnas mampu membendung tim lawan hingga Tim lawan frustasi, Hingga ke menit 37 akhirnya Timnas Indonesia ke bobolan 0 - 1 setelah Siroch chatong mendapatkan bola dari umpan silang yang di berikan Theerathon Bunmathan kedalam kotak pinalti.

Namun usaha Timnas dalam membendung lawan terlihat jelas saat Fakhruddin Aryanto berhasil menyapu bola. Namun sayang,, Si kulit bulat mengenai kaki Sirod sehingga bola berubah arah masuk kedalam gawang Indonesia.

Permainan apik juga di tunjukan penjaga gawang indonesia (kurnia Meiga) pada menit menit akhir. ketika sang gawang berhadapan dengan penyerang dari Thailand, Ia menghadang lawan hingga sang penjaga gawang kena kartu kuning yang berujung kena sanksi pinalti. AL hamdulilah, hehe

Ketika pinalti sang penjaga gawang Kurnia Mega dengan baik memblok tendangan gawang. Yang artinya skor masih seperti pada menit menit sebelumnya Indonesia 0- 2 hingga sampai pertandingan final piala aff 2016 kali ini berakhir. Pupuslah harapan untuk menjadi juara piala Aff tahun ini. hmm

Pasca pertandingan berakhir di berbagai belahan jagat maya dan nyata, Banyak yang kecewa atas kekalahan pertandingan final ini,,, Namun,,

Bagi saya pribadi Timnas Tidak kalah malam ini, Timnas menang yakni mereka menang bisa menyatukan rakyat di barbagai lapisan masyarakat Indonesia di tengah gemurunhya politik di Indonesia yang semakin tidak ada ujung ujungnya.

Tidak hanya di kancah nasional saja Timnas menang malam ini, DI desa Tlogowaru ini pun Timnas menang dalam menyatukan warga,  Maupun Pemuda pemudi desa Tlogowaru yakni dengan Nobar bareng pemerintahan desa.

Nahh,, Dengan pemain yang terbatas seperti ini saja Timnas mampu ke puncak Final piala AFF, Saya yakin suatu saat Indonesia pasti menang. #Save Timnas Indonesia. 

  • Share:

You Might Also Like

16 komentar

  1. Yang penting semangatnya timnas luar biasa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya semangatnya itu lo.. Yang bikin gimana gitu hehe

      Delete
  2. setuju sekali mas bro, kompaknya timnas kita ini menjadi contoh betapa harmonisnya toleransi tidak mengenal agama dan golongan. salam olahraga

    ReplyDelete
  3. Saya aksi sebelum babak terahir.. 😁😂😂😀

    ReplyDelete
  4. Kalah menang tak jadi masalah yang terpenting persatuan dan kegigihan tim masih tetap dipertahankan. Tetap semangat buat timnas Garuda kalian luar biasa.

    ReplyDelete
  5. Yang penting sudah berusaha maksimal ya mas....smoga tahun2 mendatang bisa menang

    ReplyDelete
  6. di TLOGOWARU Timnas menang melawan Thailand...lah disini di DESA CILEMBU musuhnya malah M.U tanpa Rooney karena mang Rooney nya lagi kondangan...timnas menang telak 5 - 2 ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Saya bilang juga apa.. Timnas di lawan 😂😂

      Delete
  7. Jadi ingat kemarin bela-belain nobar sama komunitas. Gapapa sih kalah, yang penting sportif aja gak ada kecurangan atau dicurangi. :)

    ReplyDelete
  8. Nobar atau nonton bareng sudah menjadi aktifitas yang bisa dibilang sebagai tradisi ya,
    ya apalagi tim yang membawa nama negeri sendiri harusnya begitu dong, menang kalah begitulah kompetisi, semoga lain waktu Timnas menjadi yang terbaik

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa dibilang begitu sih. hehhe Aminnn

      Delete

Demi kenyamanan bersama berkomentarlah yang relavan. Terimakasih kunjungan Anda