Tips Dan Trik Strategi Jitu : 6 Hal Ini Yang Bikin Pengunjung Warung kopi Selalu Ingin Datang Lagi

9:44:00 AM

connectventura.com

Okay kawan
 - 
Saat  ini banyak warung atau kedai kopi  yang berjejeran di jalan raya.  Ini menjadi persaingan ketat dari para pelaku usaha sendiri. Demi memikat pengunjung satu diantaranya memakai berbagai strategi dalam rangka untuk kesuksesan usahanya. Akan tetapi banyak juga yang mengabaikan beberapa hal ini yang berakibat sepinya pengunjung sebuah warung kopi, Bahkan sampai pengunjung yang baru pun bersumpah tak ingin kembali lagi karena hal ini.

Misalnya pelayanan yang kurang memuaskan atau tempat yang kurang nyaman.  Ini pun merupakan penyebab tak kembalinya lagi datang kewarung kawan. Sebagai para pelaku usaha warung kopi atau kedai kopi tentu ini menjadi masalah yang harus di perhatikan. Sebab jika ini di abaikan akan berdampak pada tempat usaha warung yang kawan rintis.

Untuk itu  disini saya ingin memberikan sedikit gambaran atau bocoran untuk membuat warung menjadi tambah rame oleh pengunjung bahkan sampai pengujung baru pun berasa ingin kembali karena adanya salah satu dari enam hal ini. Mari bersama sama kita bahas satu persatu ke Enam  hal ini :

  • Wifi

www.fcnet.fr


Setiap kepala sekarang ini, Tidak mengenal usia semua sudah memiliki smartphon pintar dan senang berselancar di internet dan banyak juga yang main main  dengan sosial media. Akan tetapi tak semua bisa merasakan akses internet cepat.

Dengan adanya waifi gratis yang memiliki kecepatan akses internet yang lumayan cepat di sebuah warung tentu ini bisa memberikan rasa senang terhadap para pengunjung yang datang di warung kawan.

Maka tidak ada salahnya bagi yang belum ada baiknya memasang waifi di tempat warung atau kedai kopi kawan dan berikan tanda di depan warung bahwa di tempat kawan ada free waifinya. Minimal bisa di lihat oleh orang yang lewat. Sebab para penikmat kopi biasanya banyak yang senang dengan sebuah warung yang ada waifinya ini.


  •  Chager
Blog.andie.org.uk
Kecanggihan gadget zaman sekarang sangat canggih canggih walaupun begitu ada kekurangannya terutama masalah baterai. Dengan adanya tempat chager atau colokkan listrik ini pengunjung yang baterainya  kehabisan bisa mengisi lagi dan menikmati secangkinr kopi dengan santai.

Dewasa ini pun tidak hape saja kadang pula saat pengunjung ketika hendak ngopi ada pula yang membawa laptop dan ada pula baterainya pun di lepas dari rumah sehingga ketika ada warung atau kedai kopi yang memiliki fasilitas seperti adanya waifi dan ada colokkan listrik bukan tidak mungkin lagi kalau tempat kawan yang di kunjungi.

Biasanya untuk pemasangannya tidak hanya cukup satu tempat colokan listrik saja. Akan tetapi ada beberapa tempat tergantung dengan kondisi warung kopi kawan. Misalnya saja setiap satu meja di kasih satu tempat colokkan listrik agar pengunjung yang baru datang yang baterainya habis bisa segera mengisi tanpa menunggu yang lebih dulu mengisi.

  • Hiburan
imgrum.net

karena pengujung pun tak sama. Kadang kala tak semua pengunjung pun bermain main dengan gadget yang mereka bawa. Apalagi mereka datang bersama dengan kawan kawanya lebih dari dua orang atau mungkin mereka lebih senang bermain main yang nyata bukan main di dunia maya.

Beberapa tempat warung yang saya temui mereka juga menyediakan berbagai mainan. Berupa gitar, atau Mainan lain misal skak atau kartu remi dan ada juga televisi. Bahkan di sebuah cafe cafe yang modern mereka pun sampai mendatangkan hiburan musik dan sebagainya demi memanjakan pengunjung yang datang.

Memberikan mainan seperti skak, kartu, gitar dan sebagainya ini sangat cocok bagi warung kawan yang berskala menengah kebawah atau belum adanya free waifi sebagai ciri khas tersendiri tempat kedai kawan yang baru maupun yang lama.

  • Letak 
mytravelogi.wordpress.com
Prioritas suatau tempat usaha yang harus di utamakan lebih  dulu yaitu letak atau tempat, Letak yang strategis tentunya membuat para pengunjung yang melihat warung kopi atau dekat dengan jalan raya yang ramai bukan tidak mungkin kalau orang orang yang melihat ini bisa langsung melirik warung kawan.

Sebab walapun semua fasilitas yang di sediakan sudah ada jika letak yang kurang strategis mungkin ini juga berakibat sepinya pengunjung. Bukannya sepi, Lebih ke arah malas  kembalinya pengunjung yang ingin menikmatinya karena terhalang dengan letak yang kurang nyaman di mata pengunjung.

  • Pelayanan


  • google.com




















Salah satu yang membuat pengunjung betah dan ingin kembali salah satunya yaitu pelayanann yang baik sebab kalau semua poin poin di atas sudah di lakukan minimal ada salah satu yang menjadi daya tarik sendiri atau ada salah satu yang di unggulkan maka jika pelayanannya kurang baik ini pun tentu menjadi sebuah malapetaka.

Paling tidak ketika ada pengunjung yang datang lagsung di tanya, jangan di biarkan berlama lama menunggu dan ketika waktu  pembayaran harus sesuai dengan harga yang biasanya atau pada umumnya. Karena ada juga penjaga warung  ketika mereka tak mengenal atau bisa di katakan pengunjung baru harga di mahalkan dan sebagainya.

  • Doa
Mutiarapublic.com
Sebagai pamungkas di edisi bongkar rahasia   atau  Trip dan trik saya kali ini adalah do'a sebab kalau semua strategi sudah di sediakan hambar rasanya jika tidak berdo'a kepada tuhan yang maha esa atau Allah swt. Untuk kesuksesan kawan kawan usaha warung kopi biar pengunjung selalu ingin kembali lagi di tempat usaha kawan.

Saya sebagai penikmat kopi berat dan suka jalan jalan menyusuri sudut sudut kota mau pun desa jika salah satu dari ke enam seperti di atas itu. Kadang kala saya enggan untuk menikmatinya dan ini pun sebagian yang dikeluhan dari kawan kawan penikmat kopi yang menginginkan beberapa hal yang saya ulas di atas.  Dan hal yang saya benci terutama adalah di pelayanannya.

Nah kira kira begitulah kawan ke enam hal yang bikin warung jadi rame dan pengunjung warung kopi selalu ingin kembali versi penulis Blog Junaidi ini. Kalau kawan kawan ada strategi atau tambahan cerita yang lain silahkan di tambahkan lagi di kolom komentar bawah. Sampai bertemu kembali di lain kesempatan yang akan datang. 

  • Share:

You Might Also Like

8 komentar

  1. Yang terakhir itu unexpected mas.. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksutnya tiba tiba kamu datang gitu toh, :)

      Delete
  2. saya suka nongkrong warung kopi
    #wifian tapi

    ReplyDelete
  3. Wah nice info gan. Sekarang emng ketat persaingan utk yg buka usaha, perlu siapin pelayanan yg OK. yg paling trakhir emng gak boleh dilupain. DOA. Thanks gan

    ReplyDelete
  4. Apapun strateginya, yg paling penting tentu doa ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya,, bunda, Tanpa do'a hambar rasanya hehhe

      Delete

Demi kenyamanan bersama berkomentarlah yang relavan. Terimakasih kunjungan Anda