Cari Tempat Trip Mancing Di Tuban Yang Keren Atau Pengen Mencari Baground Foto selfie : Ya Di Sini Tempatnya Kawan

2:49:00 AM



Okay Kawan - Tuban kota kecil yang terletak di Jawa Timur Bagian Utara tentu tak lepas dengan yang namanya  lautan. Selain kawan bisa mancing di sepanjang pantai Tuban yang eksotis menawan bin rupawan dari (ujung Timur)  kecamatan Palang sampai (ujung barat)  kecamatan Mbulu. Kawan bisa mencari tempat tempat pemancingan lain selain mencari ikan yang ada di lautan Tuban.



Bagi kawan yang sangat hobi memancing terkadang mancing di lautan lepas atau di pantainya yang gitu gitu aja situasinya tentu sangat membosankan bukan. kadang kala pengen mencari suasana tempat pemancingan dan situasi alam yang baru. 

Nah saat ini, Seperti yang saya katakan tadi banyak sekali tempat tempat di Tuban selain mancing di lautan. Salah satunya yaitu di kawasan ini.

  • Titip Pesan
Sebelumnya saya tidak merekomendasikan kawan untuk datang kesini, Apalagi kawan datang kesini sendirian di karenakan selain tempat ini banyak berbagai mitos mistik yang berkembang di masyarakat.  Tempat ini sebenarnya bukan untuk umum atau orang orang yang belum kenal daerah ini. Namun saya di sini hanya mendokumentasikan atau memberi gambaran saja bahwa selain di lautan ada tempat lain yang banyak ikannya atau banyak orang yang cari ikan di tempat ini.

Namun jika kawan berkeras hati pengen mencari tempat yang asik, keren, Asri dan Alami dan juga mempunyai jiwa "My Trip My Adventure" yang tinggi. Setelah melihat dokumentasi saya pengen sekali ketempat ini ? Tidak masalah kencing di sini. Ehhhg maaf Mancing maksutnya kawan.

Saya pun  tidak sepenuhnya bertanggung jawab atas segala kemungkinan yang akan terjadi di tempat ini pemenang harus di tanggung pemain sendiri sendiri hehehe. (Jangan ketawa saya lagi serius). Haruslah berhati hati dan selalu waspada. Seperti kawan kawan yang tengah menunggu umpannya di lahap ikan itu, Tidak sendirian.


  •  Cocoklah di buat baground,  foto selfie. 
Di tempat ini selain kawan bisa merasakan sensasi mancing yang berbeda kawan kawan bisa mendapatkan spot gambar atau foto yang bagus bagus. Apalagi kalau kawan suka foto selfie tentu moment ini tak akan kawan lenyapkan begitu saja. 

Atau mungkin kawan seorang fotografer yang lihae dalam mengambil gambar alam. Pastinya tak mau kalah untuk membuat karya fotografi yang kuuueeerennn sekali. 

karena di tempat ini banyak pohon pohon yang tertata rapi di sepanjang jalan menuju ketempat ini dan juga di pinggirannya juga sedemikian pula. Seringkali jalan yang menuju kesini di jadikan objek foto selfie seseorang.

Mungkin bagi sebagian kawan kawan sudah tidak asing lagi bukan tempat ini ? 

karena sudah banyak juga yang mengaupload foto selfie mereka di medsos oleh kawan kawan yang tak saya kenal. Namun bagi kawan kawan yang belum pernah datang kesini mungkin penasaran tentang tempat yang keren ini.

Ya ndang di jelaskan tempatnya ini ~~~~. Jangan berbelit belit napa sihh masss. hmmm. Sabar sabar kawan sabar orang sabar rezekinya lancar tak jelaskan kok tenang saja.  wkwkwkwwk

Walaupun tempat ini sepanjang perjalanan kesini banyak kawan temui pohon pohon yang lebat daunya namun ketika kawan sampai tepat berada di bibir tempat pemancingan ini jarang jarang yang kawan temui pohon yang  bisa kawan jadikan tempat berteduh. Apalagi datangnya siang tentu tempat tempat yang ada pohonnya yang teduh sudah di tempati orang lain.

Jadi rekomendasi saya ketika datang kesini ada baiknya di waktu pagi sekitar jam setengah tujuh lebih baik, Selain kawan tidak kepanasan, Ikan ikan yang ada di sini biasanya suka makan umpan pancing kita antara pukul setengah tujuh sampai jam sepuluh siang. Itu biasanya namun tidak ada patokan terserah kawan kawan aja untuk datang kesini.


  • Banyak Ikan Mujairnya

Di tempat ini selain ikan mujahir yang sering saya  dapatkan. Ada jenis ikan lain diantaranya adalah ikan nila, emas, (Betek) dan jenis ikan air tawar lain yang saya tidak ketahui namanya. Umpan yang saya gunakan untuk mendapatkan ikan mujahir ini yaitu dengan cacing tanah, 

Kata orang Ikan mujahir paling suka dengan cacing tanah dan telah saya buktikan di sini namun untuk umpan yang kawan gunakan mancing di sini juga tidak bisa menjadi pedoman kawan kawan semua bebas terserah kawan. karena banyak yang saya lihat di tempat ini seringkali orang orang yang datang kesini memakai umpan dengan lumut, ulat, dan urang. dan semua mendapatkan ikan.

Alat pancing yang kami gunakan tanpa (kambangan). Di senar atau apalah itu ? Mohon maaf  saya belum sepenuhnya bisa bahasa Pancing.  Hanya saja kami kasih pemberat agar ketika di lempar bisa jauh. Saya sendiri lebih suka tanpa ada (kambangan) karena bagi saya bisa merasakan sensasi lain dari getaran ikan ikan di dasar air ini ketika umpan saya di sambut baik oleh ikan. Dan  mencoba melatih kepekaan rasa tehadap perasaan qolbu . hehehe



"Dia ternyata tidak peka, Dia ternyata tidak punya perasaan  "

Ingatkah kawan di beranda kawan ketika ada yang upstat seperti itu ? Siapa yang sering melakukan hal semacam itu. Seorang perempuan toh kebanyakan ? 

Maka dari itu sebelum saya mendapatkan perkataan yang seperti itu alangkah baiknya kita  belajar peka dulu kepada ikan ikan yang bergoyang di mata pancing ini. Agar nantinya  selalu peka dan berperiperasaan dan keadilan terhadap orang yang akan menemani hidup kita nanti. hehehehe
  • Letak
Tempat ini adalah bekas tambang yang materialnya di gunakan perusahaan besar yang berdiri di kawasan kecamatan kerek dan sekitarnya. Dengan galian yang begitu dalam dan sudah habis masa pengerukannya sehingga pada akhirnya menjadi waduk besar dan di manfaatkan airnya untuk mengairi lahan pertanian  oleh orang orang  yang tinggal di kawasan ini.


Berada di kawasan utara desa Temandang kecamatan Merakurak kabupaten Tuban. Untuk lebih jelasnya tunggu aja di serial "Story of Trip mancing saya" selanjutnya untuk sementara segini aja dikarenakan dah ngantuk saya kawan kawan takut kesiangan lagi, Kopi pun udah habis. Kalau kawan kawan mau ngopi. Atau habis kehujanan. Ngopi aja Di kawasan Ini.  Bersambung

  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

Demi kenyamanan bersama berkomentarlah yang relavan. Terimakasih kunjungan Anda