Semarak Kemerdekaan HUT RI 71 : Berikut Ini Ulasan Kegiatan Agustusan 2016 Di Desa Tlogowaru

10:57:00 PM

Sumber ilustrasi : Radarindo.com



Sebagai warga Indonesia yang hidup bermasyarakat dan bernegara. Merupakan suatu hal yang wajib di mengerti bahwasannya kita mempunya tanggung jawab dan kuwajiban terhadap keutuhan kemerdekaan Indonesia. Oleh karenanya kita sebagai generasi penerus bangsa patut untuk meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air dan Meningkatkan semangat juang.

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 71 tahun ini. Desa Tlogowaru kecamatan Merakurak Tuban juga mengadakan berbagai kegiatan seperti desa desa yang lain pada umumnya. Baik dari Pemerintahan Desa maupun dari karang Taruna (Tunas Bakti) atau pun dari warga sendiri. Berikut ini Ulasanya yang sudah di laksanakan maupun yang belum dilaksanakan.

Pemerintah Desa


Di mulai pada malam  17 agustus 2016 atas nama pemerintahan desa Tlogowaru Mengadakan pengajian umum atau malam “Tirakatan” sebagai bentuk rasa syukur terhadap Tuhan yang maha esa dan mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekan bagsa ini.

Malam tirakatan untuk mengenang jasa jasa pahlawan yang telah mendahului kita di adakan di dalam Balai Desa Tlogowaru. Dalam acara yang berreligi ini masyarakat sangat antusias berdatangan di Tempat tersebut.

Selain mendengarkan tausiah warga juga di beri beberapa hadiah dari kepala desa bagi yang namanya beruntung.




Sumber : Sobat facebook.com

karang Taruna


kegiatan karang Taruna Tunas bakti desa Tlogowaru untuk tahun ini hanya berfokus pada perlombaan anak anak. 

Pada pemberian hadiah atau puncak dalam rangka Hut Ri ini yang ke 71 ini. Akan dilaksanakan pada hari Minggu 4 september jam 12,00 wib (siang) sampai selesai. Yang juga akan di hibur bersama (orkes melayu) OM. Narayana dengan tiga bintang tamu penyanyi yang saat ini lagi naik daun di wilayah musik dangdut koplo yaitu Devi Aldiva, Ratna Antika Dan Elsa savira.

Dan beberapa artis bekennya kota Tuban ada Monaliza, Zaskia Mega, Aulia dan lain lain. Acara penerimaan hadiah yang akan di hibur oleh Om Narayana ini bertempat di lapangan balai desa dusun Mbogor desa Tlogowaru kecamatan Merakurak. 


Acara Warga


Selain dari Pemerintahan Desa atau pun dari karang Taruna (Tunas Bakhti) biasanya masyarakat/warga desa Tlogowaru juga mengadakan kegiatan sendiri dengan biaya sendiri tentunya. Seperti lomba panjat pinang, Lomba balap karung dan lomba lainnya seperti tahun tahun sebelumnya mereka selalu membuat sebuah kegiatan.


Seperti pada tanggal 19 agustus kemarin di lapangan balai desa dusun Mbogor yang juga merupakan masih bagian dari Desa Tlogowaru Kecamatan Merakurak. Warga juga mengadakan hiburan Kesenian Langgeng Tayub. Sebagai bentuk cinta terhadap kesenian asli daerah.  

Dan pemersatu antar warga kususnya warga desa, dan Umumnya untuk desa desa lain. Karena dari berbagai informasi yang kami peroleh Hiburan langgeng tayub ini bekerja sama atau gabungan antara beberapa warga desa yang ada di kecamatan Merakurak.  

Setiap tahun Desa Tlogowaru pada bulan agustus yang merupakan bulan kemerdekaan atau biasa kita kenal sebagai hari kemerdekaan (17 agustusan). Desa Tlogowaru selalu mengadakan kegiatan kegiatan untuk memwujudkan rasa nasionalisme terhadap keutuhan bangsa Indonesia terutama yang ada di wilayah desa Tlogowaru. NKRI harga mati.


Nah buat kamu para pecandu, dan penikmat musik dangdut koplo bisa tuh datang ke desa Tlogowaru kecamatan Merakurak Tuban. Pada 4 september nanti. Namun awas jangan ada keributan jaga perdamaian dan kebersamaan agar acara selesai sampai tuntas. Sekali lagi jangan jotos jotosan. :D


Pelestarian budaya lokal: Waranggono, langgeng tayub Tuban, Foto : by @jhonex


Gimana kegiatan Agustusan di desa Kamu pada Tahun ini ?




Nb          :  Informasi di atas maupun jadwal atau pun nama nama bisa berubah ubah sewaktu waktu tanpa adanya pemberitahuan , sesuai   dengan kondisi dan situasi panitia yang bersangkutan.





  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

Demi kenyamanan bersama berkomentarlah yang relavan. Terimakasih kunjungan Anda