Siaran Uji Coba : Ngeblog Pancen Ok

10:38:00 PM



Di tunggu aja dulu pemirsa  isinya baru sesion uji coba template dan belajar mengotak atik  kode wighetnya yang bikin kepala puyeng. Namun tak apalah itung itung perkenalan dengan html blogspot lagi siapa tahu esok hari mahir mengotak dan mengatik kode kode yang jlentrek jlentrek itu. 

kalaupun pun hingga sampai darah penghabisan masih bikin kepala puyeng dan tidak bisa ya saya biarkan saja seperti apa kata almarhum Mbah Gusdur "begitu aja kok refot".    

Mungkin Mastah mastahnya ada yang pengen membantu saya. Monggo silahkan biar mempersingkat waktu dan tidak menjadi beban tambahan di kepala akibat kode kode tersebut. kususnya bagi blogger yang ada dituban ini.

Tapi heehehe iya membantunya hanya saya kasih kata romantis saja dalam artian rokok mangan  gratis di tanggung sendiri sendiri ketika saya ajak kewarung. karena saya seperti biasa kalau tanggal sekian "wes ora giablek duet".

O iya ngeblog itu seru lo,, (bagi yang belum pernah) 

Gimana gak seru cobak  kita dapat berbicara keseluruh penjuru dunia tanpa ada yang menghalang halangi, kita dapat menyampaikan ide ide yang kreatif dan positif tentunya maupun gagasan gasgasan yang ada dikepala.

Setelah kita tuangkan kedalam Blog yang kita punya. Dengan begitu kita dapat terhindar yang namanya depresi alias tidak menjadi sebuah penyakit yang ada dikepala. Tumor otak atau apa itu istilahnya.

kalaupun kita tidak ingin dibaca oleh orang lain kita dapat menyimpan sendiri di blog tersebut dengan pengaturan tanpa mempublikasikan kepublik.

Sekali lagi saya kasih tahu Ini zaman udah modern lo,, berdamai sedikitlah dengan dunia modern biar tak terkikis dan terlempar dari kejamnya dunia ini wahai engkau yang senyum senyum ini.

Sulit mas menulis, sulit mas membuat blog itu. !

Itulah sebagian yang di ucapkan teman sebaya saya. Membuat blog atau menulis itu sebenarnya tidak begitu sulit sulit amat. kita aja yang kurang terbiasa. dan di Blog ndak ada aturan atau kode etik etik'kan yang menegaskan demikian kita tulis aja asal dalam catatan tidak mengandung unsur unsur yang berbaur unsur sara dan segala unsur unsur lainnya.

Nahh,,  Ini saya kasih tahu lagi cara mudahnya menulis di blog kususnya dari temen  sobat mwb yang bernama citra maulana (nama di samarkan)  ia merupakan salah satu penulis yang tergolong terkenal di kawasan mywapblog.com

Di muntahkan saja apa yang ada dikepala biar tak jadi bisul. kalau saya sih nulisnya sak karepku dewe. ujar  dia.

Lalu saya membalasnya neng ojo sak udelku dewe gitu toh maksutte jeng. Itulah balasan kala itu disana. pis damai ya jeng hehehe

Dan saya kasih satu jurus lagi dari kang rudi ia merupakan blogger yang sudah profesional dan handal yang dimiliki bumi ronggolawe ini namun ia sekarang tinggalnya di jakarta. "Ndak kangen tuban ta kang kok krasan temen di kota yang penuh kemacetan itu".

Gini tips dari saya, Dulu ketika saya kecil saya ngaji di sebuh langgar alias mushola saya . Dengan kiayi ndeso yang sederhana beliau pernah bilang ke saya "anak pintar itu bisa menceritakan hal hal apa saja mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi".

Ini bukan lagunya almarhum mbah surep loya,, yang bangun tidur tidur lagi itu.

Dari motivasi atau wejangan dari sang kiayi itulah  ia memakai latian untuk tetap menulis kegiatannya tanpa henti di blog yang ia miliki yang keren itu sampai saat ini. kalau ndak percaya bisa berkunjuung ke rumahnya sendiri di kangrudi.com sebagai referensi maupun tambahan info lainnya.



kembali dipermasalaan tadi membuat facebook aja bisa bukankah dulu itu juga merupakan hal yang sangat sulit juga ? 

Lalu setelah mahir pada akhirnya dibuat rasan rasan namun hanya sebatas rasan rasan tidak ada keterangan lebih lanjut itu ndak etis namanya. wahai para jamaah rasan rasan kalau mengrasani orang itu yang detail.  Ditunjukan juga apa yang menyebabkan keinginan untuk ber-rasan rasan itu.

Itu baru kerenn (ketek Leren ) Wkwk


Banyak blog banyak temen kalau banyak temen kemana mana itu enak andai kita kesusahan di jalan tinggal menghubungi mereka mereka aja, Namun jangan pernahlah terjadi hal hal apapun ketika di jalanaan.

Ada juga yang bilang banyak blog banyak duit katanya namun saya tidak mau membahas ini karena belum makom saya. Cukup yang ginian aja hehehehe

Saya juga habis kenalan lagi di alam jagat maya ini dengan mbah Joyo Juwoto dari Bangilan Tuban. Tulisannya sangat sangat keren bikin ngiri,  kalau saya mengiri mbah Joyo mungkin ia akan menganan kali ya !

Enggak iri gimana cobak dicek sendiri kalau ngak percaya di warungnya yang bernama secangkir kopi-sepiring ubi di kawasan bumi ronggolawe kecamatan Bangilan kabupaten Tuban sana.


Saya ini orangnya mudah penasaran dengan hal hal yang baru. Akhirnya saya menelusuri di kawasan mbah Google. Setelah saya telusuri ternyata ia seorang guru. Saya kaget dengan ceplas ceplos saya kala kenalan itu. Mungkin saya lebih baik panggilnya pak guru aja ya mbahh Joyo. Biar terkesan tidak mbah mbah gitu. Cocok ini ngikut nyimak ilmunya disana.


Mungkin ada yang minat temen temen saya ?

Bagi  yang pengen ngeblog latian menulis  kususnya yang tinggal di desa saya atau sudah punya blog asal asalan.  bisa datang kerumah saya langsung. belajar bareng gitu. Eitss,, Tapi jangan lupa bawa gula  kopi dan rokok itu aja  saratnya hehehe. kita belajar bareng mengenai dunia blogging yang sangat menggemaskan ini.

Seperti mas Awan  kemarin datang kerumah saya ia juga pingen melanjutkan perjuanganya mengenai dunia blogging. Dia juga salah satu yang hobi banget main main di internet namun ia lebih menguasai mengenai android dan ia juga sudah memiliki blog yang jauh lama dari saya dan artikelnya banyak di kopi paste orang katanya.

Mungkin seimbanglah kurang lebihnya sekitar tiga tahunan kotor mengenal dunia blogging ini.

Namun ia sedikit agak kecewa dengan sang kopas itu tanpa memberikan kredit darinya. Ia agak prustasi ndak mau melanjutkan "ungkapnya"

Sekalian ini, Gini mas awan artikel kalau sudah di kopas tentunya sudah memiliki nilai jadi mari bersama ki lanjutkan lagi biar saya ada temennya jangan kuatir gadgetnya rusak.  Ini saya pinjemein pc buat ndandani templatenya itu.

La ini bukti enaknya menulis di blog bisa menyampaikan sedikit tambahan informasi yang bermanfaat bagi yang kebutulan mangkal disini. Dan saling menyemangati satu sama yang lainnya dan itung itung menyimpan tambahan ilmu kususnya untuk diriri sendiri dan pada umumnya untuk yang udah mampir di sini.

Apalagi kalau kalian yang ada di Tuban ini bergabung bersama komunitas Blogger Tuban lebih seru lagi !!!. Untuk yang komunitas ini nantikan aja di serial berikutnya.  karena mata saya udah panas lihat layar 12 inci ini.

Yaa asuuudahlah semua itu tergantung dari kita masing masing. Selamat bermalem minggu bagi yang bermalem minggu kususnya yang sudah memiliki pasangan hidup tentunya. Bagi yang belum memiliki pasangan duduk santai aja dirumah seperti saya. Lalu gaya gayaan updet status di sosial media

"udah tua bro dirumah saja dan bilang pacaran itu dosa loo,, Bagi yang belum mukhrim" (alasan jomblo santri mbeleng upstat) hehehe.

Dan yang lebih keren lagi Allhamdulilah kali ini saya bisa menghasilkan tulisan ini, yang sebelumnya tak terpikirkan dan sedikit plong gitu dari dalam isi kepala  dan ini mungkin sebagian efek akibat gagal keluar di malam minggu. wkwkw




Sementara hanya ini saja di sesion siaran uji coba ini saya tak melanjutkan aktivitas mengutak dan mengutek lagi sambil mencari ikan di kolamnya si embah gogle. kalau ada yang keberatan dengan tulisan saya ini silahkan kolom komentarnya di isi sebagai bahan tambahan saya untuk menulis konten yang lebih baik lagi disini. SEKIAN




  • Share:

You Might Also Like

5 komentar

  1. jos mas..mantep makjleb mangkurep :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seng penteng ora dlesep, ngapunten pak guru kulo grasani jenengan, wkwkw kaburrrrrrrr

      Delete
  2. Replies
    1. makasih gan atas kunjungannya,hehehe

      Delete
  3. Joss gandos Kang Jun :-) Tulisane detail, ndak membosankan alurnya mantab.

    ReplyDelete

Demi kenyamanan bersama berkomentarlah yang relavan. Terimakasih kunjungan Anda